Sukses

Bir Bintang Bakal Dieskpor ke Jepang dan Korea Selatan

Produk minuman beralkohol Indonesia mulai diminati oleh masyarakat di negara lain.

Liputan6.com, Jakarta - PT Multi Bintang Indonesia, produsen minuman bir Bintang, mulai merambah pasar Asia. Dua negara yang tengah di jajaki yaitu Korea Selatan dan Jepang.

Presiden Komisaris PT Multi Bintang Indonesia, Cosmas Batubara mengatakan, perusahaan telah melakukan langkah awal untuk ekspor tersebut.

"Kami sedang lihat pasar ekspor. Untuk langkah awal baru ke Jepang dan Korea Selatan. Ini baru tahap mengenalkan," ujarnya di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Senin (10/11/2014).

Meski enggan menyebutkan jumlah produk yang telah berhasil di ekspor ke kedua negara tersebut, namun Cosmas mengakui bahwa produk minuman beralkohol Indonesia mulai diminati oleh masyarakat di negara lain.

"Ada indikasi bahwa nantinya ekspor kita akan bisa ditingkatkan. Ini membuktikan bahwa produk Indonesia juga diminati di negara lain," lanjutnya.

Bahkan, untuk lebih meningkatkan ekspor kedepannya, Cosmas berharap para duta besar Indonesia dapat membantu melakukan promosi. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang juga telah meminta para duta besar untuk menjadi tenaga marketing bagi Indonesia.

"Kami akan ekspor secara bertahap. Kami minta juga kedutaan untuk berpromosi," tandasnya. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.