Sukses

Inilah Rumah Kontrakan Termahal di Amerika

Selain bisa menampung 1.000 tamu, Palazzo di Amore juga memiliki fasilitas bioskop yang memuat 50 kursi.

Liputan6.com, New York - Memiliki sebuah rumah merupakan idaman bagi semua keluarga. Namun terkadang, karena harganya terlalu tinggi, banyak orang memilih untuk tinggal dengan mengontrak terlebih dahulu sebelum memiliki rumah yang diidamkan.

Namun ternyata, tak semua rumah kontrakan mempunyai harga sewa yang lebih murah dibanding dengan membeli rumah. Di Amerika, terdapat sebuah rumah kontrakan yang harga sewanya bisa untuk membeli beberapa rumah sekaligus.

Mengutip CNN Money, Minggu, (9/11/2014), agen real estate Jeff Greene menyewakan rumah dengan harga US$ 45 ribu per bulan atau senilai Rp 5,70 miliar per bulan (estimasi kurs: Rp 12.000 per dolar AS).

Rumah yang disebut dengan Palazzo di Amore atau Istana Cinta ini memiliki 12 kamar tidur dengan 23 kamar mandi.

Rumah ini berdiri di atas lahan seluas 25 hektar yang dikelilingi oleh kebun anggur. Rumah ini juga memiliki fasilitas spa pirbadi, dan juga kolam renang yang panjangnya mencapai 128 kaki.

Rumah yang dibangun di Beverly Hills, California ini memiliki garasi yang bisa memuat 27 mobil. Di luar itu, masih ada 150 ruang parkir tambahan.


Selain bisa menampung 1.000 tamu, Palazzo di Amore juga memiliki fasilitas bioskop dengan 50 kursi dan juga ruang makan yang bisa menampung lebih dari 200 tamu.

Oleh perusahaan konsultan properti Coldwell Banker, rumah milik Jeff ini juga disebut sebagai rumah termahal di Amerika Serikat. Dalam hitungan mereka, harga properti ini mencapai US$ 195 juta atau mencapai Rp 2,34 triliun. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.