Sukses

Pendiri Amazon Jeff Bezos Beli Rumah Super Mewah Lagi, Harganya Rp 1,4 Triliun

Pendiri perusahaan raksasa Amazon Inc, Jeff Bezos, membeli sebuah rumah mewah seharga USD 90 juta atau sekitar Rp 1,4 trilun di Indian Creek Village, Florida.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri raksasa teknologi Amazon Jeff Bezos, membeli rumah mewah seharga USD 90 juta atau kurang lebih Rp 1,4 triliun (estimasi kurs rupiah 15.887 per dolar AS). Rumah baru yang dibeli oleh di Jeff Bezos ini berada di Indian Creek Village, Florida.

Dikutip dari USA Today, Sabtu (6/4/2024), rumah super mewah ini akan menjadi rumah ketiga yang dibeli oleh pemilik Washington Post ini. Bezos akan tinggal di rumah yang baru dibelinya ini, yang terakhir kali dijual pada tahun 1998 dengan harga USD 2,5 juta.

Sementara dua rumah lainnya yang dimiliki sebelumnya telah dirobohkan.

Rumah besar yang dibeli Bezos dilaporkan dimiliki oleh Javier Holtz, yang terdaftar sebagai wakil walikota Indian Creek Village, Florida.

Awal tahun ini Bezos menyelesaikan penjualan 50 juta saham Amazon yang menghasilkan sekitar USD 8,5 miliar atau sekitar Rp 134 triliun.

Pembelian Bezos sebelumnya

Taipan e-commerce ini sebelumnya membeli dua rumah di Indian Creek Village pada 2023. Menurut majalah Fortune, pada Juni 2023 Bezos membayar USD 68 juta atau sekitar Rp 1 triliun untuk sebuah rumah dengan tiga kamar tidur.

Pemerintah setempat mencatat bahwa rumah tersebut - yang tercatat memiliki luas 9.300 kaki persegi - sebelumnya dijual seharga USD 1,4 juta atau sekitar Rp 22 miliar pada 1982.

Bezos kemudian membeli rumah kedua di Indian Creek pada bulan November seharga USD 79 juta Rp 1,2 triliun.

Menurut sebuah postingan dari sebuah akun Facebook Dina Goldentayer Real Estate, rumah seluas 23.000 kaki persegi beralamat di 12 Indian Creek Island Road, yang terletak di atas tanah seluas 80.000 kaki persegi ini, memiliki perpustakaan berpanel kayu, bioskop, gudang anggur, bar basah, dan rumah kabin. 

Indian Creek Village juga mencatat terdapat 41 properti tepi laut lainnya di pulau ini sejak tahun 2017. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jeff Bezos Kembali Jadi Orang Terkaya di Dunia, Elon Musk Tergusur

Sebelumnya, Jeff Bezos kembali menggeser Elon Musk untuk menjadi orang terkaya di dunia. Hal ini seiring kekayaan Jeff Bezos bertambah USD 23 miliar atau sekitar Rp 362,68 miliar (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 15.770).

Jeff Bezos telah merebut kembali gelar orang terkaya di dunia, melampaui Elon Musk, menurut Indeks Miliarder Bloomberg melansir CNN, ditulis Selasa (5/3/2024).

Kekayaan pendiri Amazon ini mencapai USD 200 miliar atau sekitar Rp 3.154 triliun, sementara Elon Musk berada di posisi kedua dengan kekayaan USD 198 miliar atau sekitar Rp 3.122 triliun.

Elon Musk telah kehilangan sekitar USD 31 miliar atau sekitar Rp 488,95 miliar selama setahun terakhir, sementara Bezos mendapatkan USD 23 miliar.

Adapun Elon Musk merebut kembali gelar orang terkaya di dunia pada Mei 2023, mengungguli CEO LVMH (LVMHF) Bernard Arnault, yang menjalankan salah satu konglomerat terbesar di dunia dan memiliki merek-merek antara lain Louis Vuitton, Dior, dan Celine.

 

3 dari 3 halaman

Berebut Posisi Teratas

Tiga miliarder Elon Musk, Bernard Arnault, dan Jeff Bezos ini telah bersaing satu sama lain untuk memperebutkan posisi teratas selama berbulan-bulan. Bernard Arnault telah memegang gelar tersebut karena kekayaannya meningkat berkat lonjakan penjualan barang-barang mewah yang membantu menaikkan harga saham LVMH.

Awal tahun ini, hakim pengadilan negara bagian Delaware membatalkan rencana pembayaran gaji Musk untuk tahun 2018 senilai lebih dari $50 miliar yang membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Saham Tesla juga jatuh sekitar 24% dari tahun ke tahun.

Tentu saja, gelar orang terkaya di dunia dapat berganti setiap beberapa bulan, tergantung pada kinerja pasar.

Adapun Musk dan Arnault masih menyimpan banyak kekayaan - sejak 2020, kekayaan bersih lima orang terkaya di dunia telah meroket 114% menjadi total $869 miliar, setelah memperhitungkan inflasi, menurut laporan ketidaksetaraan tahunan Oxfam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.