Sukses

Menteri Susi Siap Pinjamkan Pesawat Buat Bom Kapal Pencuri Ikan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampaknya sudah tidak sabar dengan masih banyaknya kegiatan pencurian ikan oleh kapal asing di perairan Indonesia. Bahkan saking tidak sabarnya, dia punya ide untuk langsung meledakkan kapal ikan asing ketahuan mencuri ikan.

Menurut Susi, meski telah ada kesepakatan untuk tidak lagi mencuri ikan oleh kapal negara lain melalui para duta besarnya yang datang ke Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan beberapa hari lalu, dia mengaku tidak segan-segan untuk mengebom kapal tersebut jika melanggar kesepakatan.

Kalau perlu dia akan meminjamkan pesawat milik Susi Air untuk mengebom kapal-kapal yang ketahuan mencuri ikan tersebut.

"Kemarin psikologi bahwa dengan dubes-dubesnya datang, mereka berpikir dua kali. Beberapa bertanya lantas kita bagaimana? Kalau kamu tidak taat ya dibom saja, itu yang saya lakukan. Mungkin suruh saja anak-anak nelayan ngebom. Kalau perlu saya berikan pesawat Susi Air dari atas," ujarnya dalam acara Chief Editor Meeting di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (7/11/2014).

Susi mengatakan untuk sekedar melakukan monitoring kapal yang ada di perairan nusantara, Indonesia sudah mempunyai peralatan yang memadai. Namun untuk lebih memperketat, negara seperti Amerika Serikat (AS) pun siap membantu melakukan pengawasan.

"Kalau kurang canggih lagi, kemarin dubes AS sudah janji dan punya PR banyak dari saya. Dia akan membantu angkatan laut dan kepolisian. Jadi saya yakin dengan bilateral antar negara ini kita akan bisa," tandasnya. (Dny/Ndw)

Loading