Sukses

Dua Menteri Ini Segera Koordinasi Soal Jalur Kereta Tanjung Priok

Menteri BUMN, Rini Soemarno meminta Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk segera menyelesaikan pembangunan jalur kereta ke Tanjung Priok.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kali pertamanya Ignasius Jonan mengunjungi Kantor Kementerian BUMN dengan status sebagai Menteri Perhubungan. Menteri BUMN Rini Soemarno pun segera berkoordinasi dengan Ignasius Jonan.

Dalam kunjungannya tersebut, Jonan sebenarnya menghadiri undangan dari Kementerian BUMN untuk serah terima jabatan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Namun, dalam pertemuan tersebut Rini mengaku langsung meminta kepada Jonan untuk segera membantu mempercepat pembangunan rel kereta menuju pelabuhan Tanjung Priok.

"‎Mumpung tadi ada Pak Jonan, tadi saya minta langsung ke beliau untuk dapat segera diselesaikan soal pembangunan jalur kereta ke Tanjung Priok agar bisa segera menyelesaikan pembangunannya," jelas Rini di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (29/10/2014).

‎Mengenai pembangunan jalur kereta ke terminal peti kemas pelabuhan Tanjung Priok ini diketahui Rini yang telah mengadakan rapat pimpinan dengan jajaran Deputi di Kementerian BUMN.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai hal-hal apa saja yang belum terselesaikan semasa kepemimpinan Dahlan Iskan dan dapat dipercepat dalam waktu dekat ini oleh Rini.

"Kemarin saya ke pelabuhan (Tanjung Priok), paginya kami rapim, bahwa saat saya mennayakan jalur kereta ke sana persoalan dimana, jawaban masih simpang siur, akhirnya saya ke pelabuhan dan ternyata kendalanya soal perizinan," paparnya.

Pembangunan jalur kereta ke terminal peti kemas yang dicanangkan Dahlan ini dianggap Rini salah satu yang sangat penting mengingat akan mendukung misi Presiden Jokowi dalam mengembangkan industri maritim melalui konektivitas. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini