Sukses

Hari Kedua Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Ubah Jam Kerja PNS

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari kedua menduduki kursi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti sudah mengubah tradisi jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementeriannya. Cara kerja ini merupakan gaya seorang mantan CEO Susi Air tersebut.

Sebelum rapat koordinasi (rakor) gabungan dengan Kementerian Koordinator Bidang Maritim di kantor Kemenko Perekonomian, Susi langsung disodorkan pertanyaan tentang Sumpah Pemuda.

"Sumpah pemuda yang jelas harus menyatukan bangsa kita pemuda-pemudanya, yang tua juga harus punya semangat muda. Sehingga bisa berdiri di negeri sendiri. Dan tidak membiarkan natural resources kita yang begitu besar terutama kekayaan kelautan kita yang begitu besar, di mana 70 persen adalah wilayah perairan diambil oleh orang lain," ujar dia, Selasa (28/10/2014).

Pada kesempatan yang sama, Pendiri Susi Air ini menceritakan segala aktivitasnya di hari pertama kerja."Hari ini datang ke kantor jam 7.30 WIB, lalu rapat dengan Eselon I, dan tanya jawab tentang pekerjaan. Kemudian melontarkan pandangan dan cara kerja saya," ujar dia.

Susi mengaku telah mengubah jam kerja PNS di lingkungan KKP. Masuk pukul 07.00 WIB, dan pulang pukul 15.00 WIB. Pengubahan jam kerja ini tentu beralasan.

"Saya ubah jam kerja dari awalnya jam 08.00 WIB, jadi jam 07.00 WIB, pulang jam 3 sore. Supaya tidak kena macet. Datang ke kantor lebih segar, pulang lebih sore dan bisa ketemu anak-anak," tutur dia.

Selain itu, Susi pun menginginkan kantor yang berdekatan dengan para pejabat Eselon I dan Eselon II KKP.

"Saya juga ingin satu gedung dengan Eselon I dan II tidak terpisah-pisah ruangannya supaya mudah koordinasi. Sehingga dalam seminggu kita punya join office sama-sama," tukasnya. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.