Sukses

Jadi Menperin, Saleh Husin Janji Lanjutkan Program MS Hidayat

Menteri Perindustrian, Saleh Husin menuturkan akan melanjutkan program yang telah disusun MS Hidayat untuk mendorong industri dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perindustrian menggelar serah terima jabatan (sertijab) Menteri Perindustrian yang sebelumnya dijabat oleh MS Hidayat kepada Saleh Husin.

Acara serah terima dimulai pukul 10.00 WIB. Saleh Husin datang mengenakan batik berwarna kuning abu-abu sedangkan Lutfi mengenakan batik warna coklat.

Dalam sambutannya, Saleh mengatakan, dirinya akan melanjutkan program-program yang telah disusun oleh MS Hidayat jika program tersebut sejalan dengan tujuan pemerintahan Joko Widodo dan baik untuk masyarakat.

"Apa yang sudah di jalankan Pak MS, saya akan melanjutkan sekira itu memang program yang baik dalam rangka membuat industri kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri, terutama agar industri berkembang pesat, tenaga kerja bisa terserap dan tingkat penghasilan buruh bisa lebih meningkat," ujar Saleh dalam sambutan di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Selasa (28/10/2014).

Dia juga menyatakan tidak akan membatasi diri terhadap asosiasi industri. Bahkan dia menyatakan siap bertemu dan berbincang dengan pada pelaku industri kapan pun dan dimana pun.

"Saya sama sekali tidak pernah membatasi diri. Mau kapan pun tidak perlu tempat megah, di warung rokok pun jadi. Kita tidak perlu bertemu ditempat yang formal. Teman-teman asosiasi bisa bertemu setiap saat tanpa protokol tetapi menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kepentingan bangsa dan negara dan agar produk kita bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri," jelasnya.

Selain itu, Saleh juga menyampai ucapan terima kasihnya kepada MS Hidayat yang telah memimpin Kementerian Perindutrian selam 5 tahun belakangan ini. Dia harap bisa melanjukan program-program yang telah disusun untuk memajukan industri nasional.

"Terima kasih banyak karena telah membimbing kementerian selama 5 tahun. Mudah-mudahan industri yang dapat menggunakan hasil-hasil dari pada diolah di industri dalam negeri sehingga kita dapat nilai tambah," tandasnya.

Sertijab ini dihadiri oleh seluruh pejabat Kemendag seperti Direktur Jenderal Industri Agro Panggah Susanto, Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Budi Darmadi, dan lain-lain. Selain itu, acara sertijab ini juga dihadiri oleh para pelaku industri dan kalangan pengusaha. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.