Sukses

Punya Kompetensi, Rektor IPB Ini Cocok Jabat Menteri Pertanian

Herry Suhardiyanto yang digadang menjadi Menteri Pertanian adalah Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) periode 2012 hingga 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih merahasiakan para menteri yang masuk dalam Kabinet Jokowi atau Kabinet Indonesia Hebat 2014-2019. Namun beredar nama Herry Suhardiyanto sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

Kabar tersebut diamini oleh mantan Wakil Mentan, Rusman Heriawan. Rusman seperti diketahui telah menuntaskan masa baktinya di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II mendampingi Suswono yang menjabat sebagai Menteri Pertanian.

Sementara Herry Suhardiyanto adalah seorang akademisi dan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) periode ke-2  atau periode 2012 hingga 2017.

Menurut Rusman, kompetensi Herry di bidang pertanian tak diragukan lagi. Pengalaman dan rekam jejaknya sudah teruji.

"Pak Herry punya kompetensi sangat memadai di pertanian. Doktor lulusan Jepang ini adalah pribadi yang menyenangkan dan humble," puji Rusman saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Rabu (22/10/2014).

Dia menyatakan, jajaran di Kementerian Pertanian pun sangat mengenal sosok Herry, karena kedekatan sudah terjalin begitu erat sehingga mengangkat PhD jebolan Universitas Ehime, Jepang itu sebagai Mentan adalah pilihan tepat.

"Untuk jajaran di Kementan, nama Herry sudah tidak asing lagi karena sering kerja sama dengan kami. Jadi menunjuk beliau sebagai Mentan dalam Kabinet Jokowi merupakan pilihan yang tepat," kata Rusman yakin.

Selama memimpin IPB, Herry sukses membawa perguruan tinggi bergengsi itu sebagai kampus dengan hasil karya inovasi terbanyak se-Indonesia dan meraih predikat Kampus Paling Inovatif dari Kementerian Riset dan Teknologi. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini