Sukses

Dirut Semen Indonesia Siap Dipinang Jokowi Jadi Menperin

Liputan6.com, Jakarta - Nama Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) Dwi Soetjipto dikhabarkan bakal mengisi jabatan Menteri Perindustrian pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Menanggapi hal tersebut, Dwi mengaku siap jika memang benar Presiden Joko Widodo meminta dirinya untuk memegang jabatan Menteri Perindustrian. Namun, mengenai kebenaran khabar tersebut, dirinya belum bisa memastikan karena ia hanya mendengarnya khabar tersebut dari media massa.

"Saya siap. Tapi saya sendiri tidak tahu kebenarannya, itu hanya berita-berita saja," kata Dwi, di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Senin (20/10/2014).

Menurutnya, penugasan yang diberikan oleh Presiden merupakan pengabdian. Oleh karena itu, ia tidak akan memilih-milih posisi tempatnya untuk mengabdi dan berkarya.

"Kalau saya pengabdian di mana saja. Pengabdian dan berkarya bisa di mana saja. Saya siap untuk pengabdiam dan berkarya. Kalau diminta siap saja," tuturnya.

Dwi mengungkapkan, saat ini dirinya sedang fokus memajukan Semen Indonesia untuk bersaing dikancah global. Oleh karena itu, ia meminta kepada pemerintah baru untuk bisa mendorong hal tersebut menjadi kenyataan.

"Bagimana bahwa semen go global untuk dicita-citakan. Harus didorong terus. Kalau perusahana lain bisa, kenapa tidak bisa?" pungkasnya. (Pew/Gdn)