Sukses

10 Kota yang Beri Kesempatan Kerja Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mencukupi kebutuhan, setiap orang harus bekerja. Dengan bekerja mereka mendapatkan penghasilan, kemudian denganĀ  penghasilan tersebut bisa digunakan untuk membelanjakan kebutuhan hidup.

Belakangan ini, orang tidak hanya sekedar mencari pekerjaan, namun penghasilan juga menjadi salah satu alasan saat menerima sebuah pekerjaan.

Perlunya diketahui, setiap tempat kerja akan memberikan tingkatan penghasilan yang berbeda.

Dikutip melalui lifehack, Minggu (21/9/2014) terdapat beberapa kota yang memberikan peluang kerja terbaik di dunia:

1. Chicago

Kota ini merupakan kota terbesar ketiga setelah New York dan Los Angeles dengan populasi 2,7 orang. Sekitar 30 perusahaan yang tercatat dalam Fortune 500 berbasis di sini maka tak heran memberikan kesempatan kerjanya yang tinggi termasuk juga penghasilan yang tinggi.

2. Sydney

Sydney memegang reputasi besar dalam menjaga keseimbangan dunia kerja, keindahan dan keramahan. Kota ini merupakan pusat perusahaan keuangan, manufaktur dan budaya di Australia.

3. Hongkong

Salah satu kota yang menjaga kualitas hidup masyarakatnya. Bahkan, Hongkong salah kota yang memiliki harapan hidup tertinggi di dunia. Hongkong menempati peringkat pertama untuk kebebasan ekonomi.

4. Stockholm

Kota ini memiliki pertumbuhan tercepat di Eropa karena besarnya peluang bisnis. Hal itu didukung oleh teknologi industri yang hidup dengan hampir 700 perusahaan teknologi tinggi tersebar di daerah.

5. Paris

Ibu kota negara fashion ini menjadi kota dengan peluang kerja yang besar. Perkembangan kota didukung oleh inovasi perusahaan. Belum lagi prasarana yang mendukung seperti museum, universitas yang terpandang, dan perpustakaan. Paris memiliki tingkat pengangguran terendah di Eropa.

6. San Fransisco

Sesuatu yang membuat kota ini memiliki peluang kerja yang besar karena tempat merupakan rumah bagi industri-industri raksasa, sebut saja Google. Orang yang bekerja di San Fransisco akan menikmati gaji yang besar.

7. Toronto

Torotonto dinggap sebagai kota kota yang mempertahankan reputasi sebagai kota yang menjaga kualitas hidup. Selain itu juga menempati posisi tertinggi untuk keselamatan, infrastruktur, dan keamanan, dan transportasi. Banyak berkembang di kota ini perusahaan keuangan dengan fokus perbankan dan saham.

8. Singapura

Kota kecil di ASEAN dengan tingkat bisnis yang mumpuni. Didukung oleh transportasi, infrastruktur dan kemudahan melakukan bisnis. Hal lain yang mendukung perkembangan bisnis adalah kota ini terbuka untuk bisnis dunia dan tidak korupsi. Ekonomi Singapura menitik beratkan pada elektronik, kimia dan bidang jasa.

9. New York

Kota ini merupakan kota paling berkembang dan membuka peluang kerja terbesar di Amerika Serikat. Pasalnya, kota ini membuka segala kesempatan untuk berbagai industri. Dari bisnis bergerak di saham dan keuangan, fashion, penerbitan, hiburan, teknologi, dan lain-lain.

10. London

Salah satu kota yang terkenal dengan sepak bolanya ini menempati posisi tinggi untuk peluang kerja. Pasalnya, kota ini tempat bermukim para miliarder yang membuka tempat usaha dengan fokus pembiayaan internasional. (Amd/Gdn)