Sukses

Baru Menjabat, Chairul Tanjung Potong Anggaran Kementerian ESDM

Chairul Tanjung mengaku sudah mendapat komitmen dari pihak jajaran Kementerian ESDM melalui Inspektorat Jenderal untuk melakukan perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri ad iterm Kementerian ESDM Chairul Tanjung langsung bergerak cepat .Jajaran Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bertekad melakukan perubahan salah satunya dengan memangkas anggaran belanjan non barang.

Dia pun mengaku sudah mendapat komitmen dari pihak jajaran Kementerian ESDM melalui Inspektorat Jenderal untuk melakukan perubahan.

"Kementerian ESDM komtimen menurunkan pembiayaan-pembiayan. Kementerian ESDM komitmen diturunkan bahkan hingga di 30 persen," kata Chairul, usai menggelar rapat pimpinan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Chairul menambahkan, kesungguhan kementerian ESDM memotong anggaran perjalanan dinas dan rapat tersebut akan disampaikan dalam rapat anggaran dan asumsi pembahasan Anggran Pendapatan Negara (APBN) 2015 dengang Komis VII DPR.

"Senin saya akan menyapaikan rencana anggaran dan asumsi untuk pembahasan APBN 2015 yang pertama," ungkapnya.

Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo mengungkapkan, anggaran perjalanan dinas dan rapat yang dipangkas 30 persen tersebut sebesar Rp 1,4 triliun.

"Jadi 30 persen tadi pengunanan pembelian non barang seperti perjalanan dinas di APBN 2015 yang budgetnya Rp1,4 triliun," pungkasnya. (Pew/Nrm)

 

 
*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.