Sukses

Menteri BUMN Ingin Kejaksaan Agung Jaga Aset Negara

Aset BUMN yang saat ini tengah bermasalah yaitu aset milik PT Kereta Api Indonesia yang banyak diakuisisi pihak tidak berwenang.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengakui meminta perlindungan dari Kejaksaan Agung dalam melindungi aset-aset perusahaan BUMN.

Hal itu dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Kementerian BUMN dan Kejaksaan Agung tentang pengelolaan-pengelolaan aset sitaan Kejaksaan Agung.

"Saya titip beberapa aset BUMN yang bermasalah bisa ikut diselesaikan dalam format payung kemarin itu," kata Dahlan ketika ditemui di kantor Jiwasraya, Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Dahlan mencontohkan, aset BUMN yang saat ini tengah bermasalah adalah aset milik PT Kereta Api Indonesia yang banyak diakuisisi oleh pihak-pihak yang tidak berwenang di beberapa daerah di Indonesia.

Selain itu, dalam perjanjiannya dengan Kejagung Kementerian BUMN juga akan mendapatkan wewenang dari Kejagung untuk mengelola aset-aset sitaan yang sudah dipilih, salah satunya aset milik PT Asian Agri.

"Saya berharap sebelum kabinet selesai sudah ada satu atau dua atau tiga item yang bisa diselesaikan," tegasnya. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini