Sukses

Jokowi Jadi Presiden, Perangkat Desa Siap-siap Diangkat Jadi PNS

Salah satu program kerja nyata Jokowi adalah meningkatkan profesionalisme, menaikkan gaji, dan kesejahteraan PNS, TNI dan Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 2, Joko Widodo atau Jokowi memaparkan sembilan program kerjanya di Bandung, Jawa Barat. Program itu akan dijalankan Jokowi bersama Jusuf Kalla (JK) bila terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

Salah satu program kerja nyata yang akan dilakukan Jokowi adalah meningkatkan profesionalisme, menaikkan gaji, dan kesejahteraan PNS, TNI dan Polri. Menurut Jokowi, kebijakan itu akan dilakukan secara bertahap selama lima tahun.

"Program remunerasi PNS akan dituntaskan di tingkat pusat dan diperluas sampai ke level daerah," kata Jokowi dalam konferensi pers di Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/7/2014).
 
Khusus untuk menyejahterakan desa, Jokowi berjanji akan mengalokasikan dana rata-rata Rp 1,4 miliar untuk satu desa dalam bentuk program bantuan khusus. Tak hanya itu,  para perangkat desa juga dijanjikan akan diangkat menjadi PNS secara bertahap.

Di bidang pertanian,  mantan Walikota Solo ini juga memiliki sejumlah program seperti program kepemilikan tanah pertanian untuk 4,5 juta kepala keluarga. pembangunan atau perbaikan irigasi di tiga juta hektare (ha) sawah.

"Pembangunan 25 bendungan, satu juta ha lahan pertanian baru di luar Jawa. Pendirian Bank Petani dan UMKM serta penguatan BULOG," paparnya. (Sun/Ndw)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini