Sukses

Ini Komentar Pemilik Tigerair Mandala Soal Stop Operasi

Maskapai penerbangan PT Mandala Airlines pemilik brand Tigerair Mandala secara resmi menyatakan berhenti beroperasi mulai 1 Juli 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan PT Mandala Airlines pemilik brand Tigerair Mandala secara resmi menyatakan berhenti beroperasi mulai 1 Juli 2014.

Lebih lanjut, keputusan itu merupakan pertimbangan dari sejumlah faktor dari kondisi pasar dan biaya operasional yang meningkat akibat depresiasi rupiah cukup tajam.

Pemilik saham mayoritas Mandala Airlines Sandiaga Uno mengatakan sangat menyesalkan keputusan tersebut. "Terus terang ada satu statement saya sedih sekali," kata dia, Jakarta, Jumat (20/6/2014).

Namun demikian, secara pribadi pihaknya akan mencari jalan terbaik untuk permasalahan inu. Sementara, untuk informasi lain pihaknya belum bisa mengutarakan kepada publik.

"Kita atur, nggak bisa kasih komentar. Saya kasih di tempat lain,"tukas dia.

Sebagai tambahan, penerbangan terakhir yang akan dioperasikan adalah rute Hongkong menuju Denpasar. Penerbangan tersebut akan menggunakan RI545 yang dijadwalkan berangkat pada pukul 02.35 WIB.

Meski berhenti beroperasi, Tigerair akan membantu para penumpang yang terkena dampak dari pemberhentian tersebut melalui pengembalian tiket yang dipesan untuk periode perjalanan pada atau setelah 1 Juli 2014. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.