Sukses

Stop Operasi, Call Center Tigerair Mandala Sulit Dihubungi

"Untuk mencari informasi melalui call center pun ibarat seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami, sambungan telepon selalu sibuk."

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandala Airlines, yang beroperasi dengan brand Tigerair Mandala mengumumkan Tigerair Mandala akan menghentikan kegiatan operasional terhitung 1 Juli 2014.

Tigerair Group berjanji akan membantu semua penumpang yang terkena dampak penghentian kegiatan operasi ini baik melalui pengalihan penerbangan ke penerbangan yang dioperasikan Tigerair (TR) jika ada kursi yang tersedia atau melalui pengembalian dana tiket yang dipesan untuk periode perjalanan pada atau setelah 1 Juli 2014.

Dalam keterangan resminya, perseroan memberi informasi agar penumpang yang membutuhkan klarifikasi serta bantuan bisa mengunjungi situs Tigerair, atau menghubungi call center Mandala di (+62 21) 2939-6688 atau call center Tigerair terhitung dari 18 Juni 2014 hingga 31 Juli 2014.

Namun, sulitnya menghubungi call center itu dikeluhkan penumpang. Salah satunya, Icha (29), seorang calon penumpang Mandala jurusan Jakarta-Bangkok ini mengaku layanan call centre Tigerair Mandala selalu susah untuk dihubungi.

"Untuk mencari informasi melalui call center pun ibarat seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami, sambungan telepon selalu sibuk," katanya saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (19/6/2014).

Dia mencontohkan kala itu dirinya ingin menghubungi manajemen untuk melakukan perubahan nomor paspor yang sudah terdaftar dalam tiket keberangkatannya. Tidak pernah ada respons dari petugas, saat dihubungi dikatakan Icha kalau tidak diangkat ya sibuk.

Merasa frustasi dengan pelayanan maskapai milik pengusaha Sandiaga Uno tersebut, akhirnya Icha menghubungi call centre TigerAir selaku induk perusahaan yang berada di Singapura.

"Itu dalam kondisi normal, apalagi dalam kondisi seperti sekarang. Lupakan menelepon call center kalau tidak mau frustasi untuk kedua kalinya," tegas Icha.

Begitupun saat Liputan6.com mencoba menghubungi call center Tigerair Mandala terus sibuk sejak tadi pagi hingga siang ini.

Seperti diketahui, Tigerair Mandala secara resmi sudah tidak akan berhenti beroperasi mulai 1 Juli 2014. Keputusan diambil oleh Dewan Mandala merupakan keputusan yang sangat berat. Dewan mengambil keputusan dengan mempertimbangkan beberapa faktor, antara lain kondisi pasar yang sedang turun, serta meningkatnya biaya operasional akibat depresiasi Rupiah yang cukup tajam.

Setelah pengumuman ini, penerbangan terakhir yang akan dioperasikan oleh Mandala adalah RI545 pada tanggal 1 Juli 2014, yang dijadwalkan berangkat dari Hongkong menuju Denpasar pada pukul 02.35 WIB. Selain penerbangan di atas, seluruh penerbangan Mandala pada tanggal 1 Juli 2014 dan seterusnya dibatalkan.
 
Tigerair Group akan membantu semua penumpang yang terkena dampak penghentian kegiatan operasi ini baik melalui pengalihan penerbangan ke penerbangan yang dioperasikan Tigerair (TR) jika ada kursi yang tersedia atau melalui pengembalian dana tiket yang dipesan untuk periode perjalanan pada atau setelah 1 Juli 2014. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini