Sukses

Wika Beton Kantongi Kontrak Baru Rp 1,3 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - PT Wijaya Karya Beton (WTON) menyatakan telah menerima kontrak baru sebesar Rp 223 miliar pada  pertengah Juni 2014. Secara total, anak usaha dari PT Wijaya Karya ini telah mencatatkan total kontrak baru sebesar Rp 1,3 triliun pada tahun ini.

"Kontrak baru mencapai 40% dari total target 2014," seperti ditulis dalam keterangan resmi perseroan, Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Kontrak baru yang diterima perseroan antara lain proyek Tol Kualanamu di Sumatera Utara, jembatan Pulau Dompak Kepulauan Riau, dan apartemen Menara Deli di Sumatera Utara.

Selain itu, kontrak baru tersebut yakni proyek prasarana migas Bontang Kalimantan Timur, proyek tol Cikampek-Palimanan di Jawa Barat juga proyek Pabrik Astra Motor di Jawa Barat.

"Dengan demikian total order yang telah dicapai sampai dengan pertengahan Juni 2014 sebesar Rp 2,9 triliun termasuk carry over sebesar Rp 1,6 triliun," kata dia.

Dengan perolehan kerja tersebut, manajemen optimis target di tahun 2014 bakal terpenuhi. Wijaya Karya membukukan laba bersih Rp 78,89 miliar pada kuartal I tahun ini. Laba tersebut naik 7 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 73,88 miliar. (Amd/Ndw)