Sukses

Produksi Gabah Kering Giling Wajo Diharapkan 648 Ribu Ton

Untuk mencapai target, pemerintah Sulawesi Selatan akan menyebar bantuan benih bermutu.

Liputan6.com, Makassar - Dinas Pertanian dan Holtikultura Sulawesi Selatan menargetkan produksi Gabah Kering Giling (GKG) Kabupaten Wajo bisa mencapai 648.965 ton sampai akhir tahun 2014.

Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan Dinas Pertanian Sulawesi Selatan, Muhammad Aris mengatakan, produksi  beras di Kabupaten Wajo sangat tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Daerah tersebut menjadi salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang memproduksi beras cukup besar. Pada 2013 kemarin, hasil realisasi produksi GKG Kabupaten Wajo mencapai 616.628 ton.

“Kabupaten Wajo merupakan daerah penghasil beras terbesar di Sulawesi Selatan, produksinya dari tahun ke tahun semakin meningkat,” ungkap Muhammad Aris, di Makassar, yang ditulis Selasa, (6/5/2014).

Untuk mencapai target 2014, Dinas Pertanian Sulawesi Selatan akan mengoptimalkan lahan pertanaman daerah tersebut yang mencapai 54,51 hektar, sehingga hasilnya diharapkan bisa mendongkrak produksi.

“Usaha pemerintah salah satunya menyebar bantuan benih bermutu. Selain itu, penerapan teknologi pertanian terus dipacu dan melakukan pencetakan sawah baru, mengingat potensi perluasan lahan di Wajo masih sangat besar,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.