Sukses

10 Bandara Terbaik Favorit Masyarakat Dunia

Skytrax membuat penilaian dari 29 indikator mulai dari bagian check-in hingga sistem keamanan dan imigrasi. Dimana Bandara terbaik itu?

Liputan6.com, London Kenyamanan dan kemudahan yang diperoleh penumpang seringkali menjadi tolak ukur penentu kualitas sejumlah bandar udara (Bandara) dunia. Tahun ini, Changi Airport Singapore kembali menjadi bandara terbaik pilihan mayoritas masyarakat dunia dan sukses menyabet gelar 2014 World Airport Awards.

Seperti dikutip dari situs resmi World Airport Awards, Kamis (27/3/2014), perusahaan konsultasi yang menjalankan situs pemeringkatan dan pemantau Bandara serta maskapai, Skytrax, baru saja merilis laporan terbarunya mengenai Bandara terbaik di dunia. Hasilnya, Changi Airport Singapura kembali mempertahankan posisinya sebagai bandara terbaik di dunia yang telah digenggamnya sejak tahun lalu.

Penghargaan bandara terbaik bertajuk `The World Airport Awards` itu disusun berdasarkan pilihan 12,85 juta penumpang pesawat dari 110 negara yang berbeda. Dalam penelusuran bandara terbaik dunia itu, sekitar 410 disuguhkan sebagai pilihan para partisipan.

Survei tersebut menilai kepuasan penumpang dari 39 indikator kinerja utama untuk produk dan jasa bandara mulai dari bagian check-in, pemberangkatan, tempat belanja, sistem keamanan dan imigrasi.

Hasilnya berikut 10 bandara terbaik yang menjadi favorit masyarakat dunia:

1. Singapore Changi Airport

Lokasi: Singapura
Kode bandara: SIN

2. Incheon International Airport

Lokasi: Seoul, Korea Selatan
Kode bandara: ICN

3. Munich Airport

Lokasi: Munich, Jerman
Kode bandara: MUC

4. Hong Kong International Airport

Lokasi: Hong Kong
Kode bandara: HKG

5. Amsterdam Schiphol Airport

Lokasi: Amsterdam, Belanda
Kode bandara: AMS

6. Tokyo International Airport Haneda

Lokasi: Tokyo, Jepang
Kode bandara: HND

7. Beijing Capital International Airport

Lokasi: Beijing, China
Kode bandara: PEK

8. Zurich Airport

Lokasi: Zurich, Swiss
Kode bandara: ZRH

9. Vancouver International Airport

Lokasi: Vacouver, Kanada
Kode bandara: YVR

10. London Heathrow Airport

Lokasi: London, Inggris
Kode bandara: LHR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini