Sukses

Fonterra Gelontorkan Rp 357 Miliar untuk Bangun Pabrik

Liputan6.com, Jakarta - Produsen susu asal Selandia Baru, PT Fonterra Brand Manufacturing Indonesia menyiapkan dana investasi Rp 357 miliar untuk memulai pembangunan pabrik pengolahan dan pengemasan susu pertama di Indonesia.

Managing Director of Fonterra Asia Pacific, Middle East and Africa Pascal De Petrini mengatakan, keberadaan pabrik baru ini akan memenuhi keburuhan produk susu di Indonesia.

"Peningkatan produk susu Indonesia akan meningkat 5% pertahun hingga 2020 nanti, untuk itu investasi ini akan membantu kami untuk memenuhi peningkatan tersebut," kata De Petrini, dalam acara peresmian pembangunan pabrik Fontera, di Jakarta, Rabu (26/3/2014).

Ia menambahkan, pabrik tersebut akan dibangun di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik itu akan mulai beroperasi Maret 2015.
Menurut De Petrini,pabrik pengelolahan dan pengemasan yang baru ini merupakan langkah awal untuk lebih memantapkan keberadaan Fonterra di Indonesia.

"Investasi ini akan membantu memperluas pangsa pasar untuk merek-merek konsumen kami dan akan meningkatkan kemampuan pengolahan dan pengemasan kami untuk keberlangsungan jangka panjang bisnis kami," ungkapnya.

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Panggah Suanto menuturkan, pabrik ini berkapasitas 12 ribu ton per tahun dan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 150 orang.

"Pabrik ini diharapakan dapat mendukung program pemerintah dalam peningkatan investasi di dalam negeri serta penyerapan tenaga kerja," pungkasnya.

PT Fonterra Brands Manufacturing Indonesia di Cikarang memproduksi Anlene, Anmum, dan Anchor Beneto.