Sukses

Jokowi Nyapres, Akan Ada Gebrakan Di Sektor Transportasi Masal?

Sektor transportasi Indonesia diperkirakan akan mengalami gebrakan, jika gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terpilih jadi Presiden.

Liputan6.com, Jakarta Sektor transportasi Indonesia diperkirakan akan mengalami gebrakan, jika gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terpilih jadi Presiden.

Pengamat Transportasi dari Universitas Gajah Mada Djoko Stidjowarno memandang Jokowi memiliki perhatian khusus pada sektor transportasi, khususnya transportasi masal di seluruh Indonesia.

"Mudah-mudahan bisa gebrak sektor transportasi seluruh Indonesia," kata kata Djoko, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (15/3/2014).

Hal tersebut sudah tercermin saat Jokowi memimpin Jakarta. Mantan Wali Kota Solo tersebut telah menjalankan program-program di sektor transportasi untuk mengatasi kemacetan Ibu Kota seperti Master Rapid Transprotation (MRT)  dan Monorail.

Langkah tersebut dipandang Djoko dapat berpengaruh pada sektor transportasi di seluruh Indonesia.

"Kedepan dalam RPJM (Rencana Pembangunan Menengah Jangka Panjang) 2015-2020 nasional semua kota harus bagus, desa-desa juga," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini fasilitas  transportasi masal Indonesia sangat memprihatinkan, khususnya transportasi masyarakat pedesaan sudah tidak layak dan semakin berkurang.

"Sekarang publik transportasi seluruh Indonesia sudah berkurang, kondisinya jelek seperti kandang sapi, itu harus diperhatikan memberi transportasi yang murah untuk rakyat," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini