Sukses

Berumur 90 Tahun ke Atas, Ini Kakek Nenek Paling Tajir di Dunia

Salah satu miliarder paling sepuh dunia ini bahkan hampir berusia 100 tahun.

Liputan6.com, New York Bukan hanya para pemuda yang bisa bekerja keras membangun bisnis dan merebut gelar orang terkaya di dunia. Forbes lewat penelurusannya juga berhasil menemukan sejumlah miliarder yang ternyata masih sanggup menimbun kekayaannya meski berusia sangat tua.

Seperti dikutip dari data resmi Forbes, Selasa (4/3/2014), banyak pengusaha yang telah berusia di atas 80 tahun tetapi masih aktif dan semangat dalam berbisnis. Di tengah tubuhnya yang kian rapuh dan menua, semangat berbisnis masih berkobar di kalangan para pengusaha tua tersebut.

Forbes bahkan berhasil menemukan para miliarder yang telah berusia di atas 95 tahun. Di antaranya adalah David Rockefeller, pengusaha minyak yang telah berusia hampir 100 tahun.

Bagi orang yang ingin hidup bahagia dan bergelimang harta di masa tua, Rockefeller tentu salah satu yang telah mengalami masa-masa tersebut. Tak hanya Rockefeller, dalam daftar tersebut terdapat puluhan miliarder berusia di atas 70 dan 80 tahun.

Bahkan 31 diantara para miliarder sepuh ini tercatat berusia 90 tahun ke atas. Bos L'oreal misalnya merupakan salah satu wanita tua terkaya dunia yang telah berusia 94 tahun.

Saat merilis jajaran orang terkaya dunia bertajuk Forbes Billionaires, tim Forbes menghimpun data berupa, aset pribadi termasuk kepemilikan saham di perusahaan swasta dan negara, real estate, kapal pesiar, karya seni dan uang tunai. Selain itu, estimasi utang juga diakumulasikan pada total kekayaan sang miliarder.

Forbes tidak memasukan para anggota kerajaan atau ditaktor karena dianggap memperoleh kekayaan dari kekuatan jabatan dan bukan dari kelihaian berbisnis.

Berikut lima miliarder terkaya di dunia dengan usia paling senja versi Forbes:

1. David Rockefeller

Usia: 98 tahun
Total kekayaan: US$ 2,9 miliar
Sumber kekayaan:  Bisnis perbankan dan minyak
Asal Negara: Amerika Serikat (AS)

2. Kirk Kerkorian

Usia: 96 tahun
Total kekayaan: US$ 4,5 miliar
Sumber kekayaan: Bisnis investasi dan kasino
Asal Negara: AS

3. Karl Wlaschek

Usia: 96 tahun
Total kekayaan: US$ 4,8 miliar
Sumber kekayaan: Bisnis ritel
Asal Negara: Austria

4. Erika Pohl-Stroher

Usia: 95 tahun
Total kekayaan: US$ 1,5 miliar
Sumber kekayaan: Bisnis produk kecantikan rambut
Asal Negara: Jerman

5. Henry Hillman

Usia: 95 tahun
Total kekayaan: US$ 2,5 miliar
Sumber kekayaan: Bisnis investasi
Asal Negara: AS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.