Sukses

Status Facebook Termahal di Dunia, Harus Ditebus Rp 970 juta

Siapa sangka, tulisan Anda di Facebook dapat menjadi bumerang yang berbalik menyerang.

Liputan6.com, Florida Menulis status atau memasang foto di jejaring sosial, Facebook hanyalah hal biasa yang sering dilakukan sebagian besar masyarakat dunia khususnya para remaja.

Siapa sangka, tulisan Anda di Facebook dapat menjadi bumerang yang berbalik menyerang dan merugikan Anda hingga ratusan juta rupiah.

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, Selasa (4/3/2014), seorang ayah di Florida, Amerika Serikat (As) harus membayar hampir 50 ribu poundsterling atau Rp 970,4 juta (kurs: 19.408 per pound sterling) atas tulisan anaknya di Facebook. Tulisan ini sekaligus menjadi salah satu posting Facebook termahal yang harus ditebus penulisnya.

Seorang gadis remaja bernama Dana Snay, mengatakan pada 1.200 temannya di Facebook bahwa orang tuanya memenangkan kasus melawan Gulliver dan uang hasil persidangan tersebut digunakan untuk berlibur ke Eropa. Tulisan itu dianggap melanggar kerahasiaan hasil persidangan.

`Gulliver saat ini membayar liburan musim semi saya ke Eropa. Rasakan!` celotehnya lewat akun Facebook-nya.

Ayah Dana, Patrick Snay mengatakan dirinya memang telah memenangkan sebuah kasus senilai 6.000 poundsterling dan menerima penyelesaian kasus seharga 47.800 poundsterling dari Gulliver Preparatory School di Miami karena kasus diskriminasi usia.

Akan tetapi sekolah menolak membayar dan hakim mendukung aksi tersebut. Alasannya, Snay seharusnya tidak memberitahukan siapapun tentang rincian kasus tersebut. Snay, yang merupakan  kepala sekolah di tempat lain, masih bisa mengajukan banding di Mahkamah Agung Florida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.