Sukses

Gairah Investasi Migas Masih Tinggi di Tahun Politik

Penandatanganan tujuh kontrak migas menandakan tingginya minat investor di tahun politik.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah telah mengumumkan hasil lelang reguler wilayah kerja migas tahap II dan lelang penawaran langsung wilayah kerja migas konvesional. Tujuh kontraktor kontrak kerja sama telah dinyatakan sebagai pemenang tender blok migas. 

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menyatakan, penandatanganan tujuh kontrak migas tersebut menandakan tingginya minat investor di tahun politik.

"Jadi kalau dalam situasi tahun politik masih banyak investor baru, kontraktor baru artinya gairah investasi masih tinggi," kata Jero Wacik, di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Untuk meningkatkan minat investasi, Jero mengaku telah memerintahkan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) untuk memperbaiki iklim investasi migas.


"Saya dorong Ditjen Migas percepat semua urusan" tutur Jero.

Namun, dia mengingatkan seluruh proses yang dilalui investor tetap harus harus sesuai dengan tatacara dan peraturan yang berlaku. Pasalnya saat ini instansi yang dipimpinnya sedang disorot publik karena adanya kasus korupsi.

"ESDM sedang disorot publik terus bekerja tapi jangan menyimpang. Tidak boleh berhenti karena apa yang kita kerjakan ditunggu oleh rakyat," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini