Sukses

RI-Rusia Genjot Volume Perdagangan Capai Rp 58 Triliun di 2015

Indonesia dan Rusia menargetkan volume perdagangan kedua negara mencapai US$ 5 miliar sekitar Rp 58,1 triliun pada 2015.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia dan Rusia menargetkan volume perdagangan kedua negara mencapai US$ 5 miliar sekitar Rp 58,1 triliun pada 2015 dari realisasi pada saat ini sebesar US$ 3,34 miliar atau Rp 38,8 triliun.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, target volume perdagangan tersebut telah disepakati kedua negara.

"Saya ingin menyampaikan beberapa poin saja, yang pertama, kedua pemimpin negara kita telah sepakat meningkatkan volume pedagangan sampai US$ 5 miliar sampai 2015," kata Hatta saat membuka sidang komisi bersama ke-9 Indonesia- Rusia, di Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Hatta optimistis, kedua negara mampu mengejar target volume perdagangan tersebut. Itu karena melihat potensi yang besar pengembangan perdagangan di beberapa sektor.

"Kedua negara kami ingin meningkatkan volume perdagangan kedua negara. Kami mengharapkan pertemuan hari ini potensi kerjasama yang lebih luas di berbagai bidang," ungkapnya.

Indonesia saat ini juga meningkatkan iklim investasi dengan menydiakan paket-paket ekonomi seperti insentif dan tax alowance. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini