Sukses

Prangko Terbaru Shio Kuda Laku Terjual Rp 75 juta

Prangko bergambar shio kuda laku terjual seharga Rp 75 juta. Mengapa pembeli rela merogoh uang puluhan juta itu?

Liputan6.com, Jakarta Prangko sebagai barang hobi sudah banyak dikenal masyarakat luas. Namun cukup mengejutkan bila sebuah prangko yang baru dilepas ke publik rela dibeli seharga Rp 75 juta per buah. 

Mahalnya harga prangko ini bukannya tanpa alasan. Dana hasil lelang prangko rencananya akan disumbangkan untuk masyarakat korban meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur.

"Itu kan untuk Kelud, ya kita berpartisipasi" ujar Susanto, pemenang lelang prangko Shio Kuda, di Kantor Filateli, Jakarta (25/2/2014).

Lelang prangko merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada pembukaan seri prangko baru shio kuda. Lelang dimulai dengan harga pembukaan sebesar Rp 10 juta. Setelah melalui serangkaian tawar penawar dari para kolektor, prangko seri terbar ini dilepas di harga Rp 75 juta.

Susanto berharap lelang prangko yang digabungkan dengan aksi penggalangan dana bisa menjadi media untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada budaya.

Sebagai bentuk penghargaan, panitia lelang menganugerahkan sebuah lukisan kaligrafi bertuliskan huruf cina. Hadiah diserahkan langsung oleh Dirjen Pengadaan Pos dan Informatika (PPI) Kalamullah Ramli.(Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini