Sukses

Muhammad Fadli Sisihkan Bonus dari Emas Asian Para Games 2018 untuk Korban Gempa di Palu

Jakarta Atlet para balap sepeda, Muhammad Fadli Imammuddin, mengungkap bakal mendedikasikan sebagian bonusnya untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Selain itu, Fadli juga akan memberangkatkan kedua orang tuanya ibadah umrah.

Fadli meraih emas Asian Para Games 2018 ketika bertanding pada nomor individual putra C4 4.000 meter, di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jumat (12/10/2018). Dia menjadi yang terbaik setelah menorehkan catatan waktu lima menit 03,606 detik.

Catatan waktu Fadli mengungguli wakil Malaysia yang meraih perak, Mohd Najib, yang menyelesaikan balapan dengan 5 menit 06,17 detik.

"Bonus akan saya gunakan untuk memberangkatkan orang tua umrah. Kemudian, sebagian juga akan saya sumbangkan untuk korban gempa di Palu karena banyak rekan balap saya ada di sana," kata Fadli ketika ditemui awak media, setelah perlombaan Jumat (12/10/2018).

"Jadi, semoga bermanfaat untuk semuanya. Semoga apa yang saya dapati saat ini, bisa menjadi berkah untuk saya pribadi dan orang-orang sekitar," ujar Fadli.

Muhammad Fadli Imammuddin bakal mengantongi bonus sebesar Rp1,5 miliar dari pemerintah. Nilai itu bakal bertambah dari beberapa sponsor yang bersedia memberi bonus untuk atlet yang berprestasi di Asian Para Games 2018.