Sukses

Majid Rashed, Sang Penyemangat Atlet Penyandang Disabilitas

Liputan6.com, Jakarta - Setiap harinya, pria ini selalu menghabiskan waktunya di atas kursi roda. Namun, jangan pandang Majid Rashed dengan sebelah mata.

Majid Rashed merupakan seorang Presiden Asian Paralympic Committee (APC). Dia lahir di Uni Emirat Arab, 24 Agustus 1976.

Sebagai seorang Presiden APC, dia selalu menyemangati penyandang disabilitas agar tidak pernah menyerah dengan keadaan. Rashed membuktikan bahwa dirinya, yang juga seorang disabilitas, mampu membuat event besar di Asia seperti Asian Para Games 2018.

Ya, pria yang menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi Teknologi Dubai, Uni Emirat Arab ini, merupakan seorang aktor terselenggaranya Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Bahkan, sebanyak 823 atlet yang ikut di Asian Para Games 2018 ini pernah tampil di Paralimpiade Rio 2016. Baginya, kesuksesan Asian Para Games 2018 ini merupakan kesetaraan bagi penyandang disabilitas.

"Kami memiliki platfrom yang luar biasa untuk mendorong pertumbuhan. Saya menyerukan kepaa semua pemerintah dan organisasi olahraga di Asia untuk memanfaatkan kesempatan fantastis ini," katanya.

Meski, berstatus sebagai seorang Presiden APC, Rashed tak pernah sombong. Ketika berjumpa dengan Liputan6.com di Hotel Mulia, Rabu (10/10/2018), dia selalu melempar canda dan tawa.

"Maaf kalau bahasa Inggris saya buruk. Tapi kalau kamu mau tahu, kursi roda saya ini keluaran terbaru loh. Ada tombol-tombolnya," kata Rashed sambil tertawa.

* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

2 dari 3 halaman

"Seperti Aktor"

Saking ramahnya, Rashed pun menuruti semua permintaan tim Liputan6.com yang ingin mengambil gambar mengenai semua kegiatannya sebagai Presiden APC di Hotel Mulia. "Saya sudah seperti aktor yah," ucapnya yang diiring tawa.

Rashed juga mengatakan kalau dirinya tak pernah minder dengan kondisi fisiknya. "Kaki saya memang seperti ini, tapi saya bersyukur mendapat banyak rahmat dari Allah."

Rashed mengatakan bahwa masyarakat Indonesia yang datang ke acara pembukaan telah memberikan dukungan besar kepada seluruh kontingen yang akan berlomba.

"Terima kasih Indonesia dan terima kasih kepada pengurus paralimpik di Indonesia," ucap Rashed.

3 dari 3 halaman

Biodata Majid Rashed

Nama: Majid Rashed

Posisi: Presiden APC

Kebangsaan: Uni Emirat Arab

Tanggal Lahir: 24 Agustus 1976

Pendidikan: Sarjana Administrasi Bisnis, Perguruan Tinggi Teknologi Dubai

Pernah Bekerja Sebagai:

- Wakil Presiden, Komite Paralimpiade UAE, 2009

- Wakil Presiden, Asosiasi Olahraga UAE untuk Penyandang Disabilitas, 2009

- Sekretaris Umum, Asosiasi Olahraga UAE untuk Komite Paralimpik Disabilitas dan UEA, 2008-2012

- Presiden, Tim Komite Nasional, Asosiasi Olahraga UEA untuk Penyandang Disabilitas, 2004

-Sekretaris Umum dan Anggota Dewan Direksi, Al Thiqah Club untuk Penyandang Disabilitas, Sharjah (UAE), 2000

-Kepala Penyandang Disabilitas, Otoritas Umum Kesejahteraan dan Olahraga Pemuda, UAE, 2000

- Anggota, Dewan Olahraga Dubai bersama dengan individu olahraga elit, 2006Anggota Komite Tertinggi untuk perlindungan penyandang disabilitas di Dubai, 2014

- Manajer Tim Atletik UEA, Turnamen Internasional untuk Atletik di Inggris, 1998

Loading
Artikel Selanjutnya
Angkat Bobot Setara 3 Bayi Gajah, Siamand Rahman Rebut Emas Asian Para Games 2018
Artikel Selanjutnya
Asian Para Games: Syuci Indriani Sumbang Emas ke-32 dari Renang