Sukses

Asian Para Games 2018: Catur Indonesia Berpesta, Borong 5 Emas Tambahan Jumat Ini

Jakarta - Indonesia menunjukkan dominasinya di cabor catur Asian Para Games 2018 pada Jumat (12/10/2018). Tak tanggung-tanggung kita memborong lima emas.

Medali emas didapat Indonesia dari nomor B1 perorangan putra (Edy Suryanto) dan tim putra, B1 perorangan putri (Tati Karhati) dan tim putri, serta B 2/3 tim putra di GOR Cempaka Putih Jakarta.

Total 11 emas diraup Indonesia. Sebelumnya Indonesia memborong enam medali emas di cabang olahraga catur Asian Para Games 2018 di kategori catur standar.

Medali emas diraih dari kelas VI-B1 (buta total) oleh Hendi Wirawan dan putri oleh Debi Ariesta serta kelas PI (daksa) perorangan atas nama Simanja Nasip Farta. Sementara untuk beregu disumbangkan dari kelas VI-B1 putra dan VI-B1 putri serta PI pria.

Selain enam emas, Indonesia juga meraih tiga perak dan tiga perunggu. Perak diraih pecatur Tati Karhati di kelas VI-B1 perorangan putri, Maksum Firdaus di kelas PI perorangan putra, dan PI beregu putra. Adapun medali perunggu diraih Edy Suryanto untuk kelas VI-B1 perorangan putra dan di kelas PI pria dan beregu putra.

Pesta medali catur Indonesia di Asian Para Games 2018 mengingatkan pada kedigdayaan tim silat Indonesia di pentas Asian Games 2018 lalu. Tim Merah-Putih memboyong seluruh medali yang dipertandingkan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kemenpora Apresiasi Laporan Akhir INAPGOC untuk Asian Para Games 2018