Sukses

Asian Para Games 2018: Tiongkok Siap Rebut Dua Emas di Cabor Goalball

Liputan6.com, Jakarta - Cabang olahraga goalball di Asian Para Games 2018 telah memasuki babak final. Di nomor putra dan putri cabor goalball, Tiongkok mengirim wakil mereka ke final.

Di nomor putra goalball Asian Para Games 2018, Tiongkok bakal berhadapan dengan Iran di partai puncak. Sementara di nomor putri, Tiongkok berjumpa dengan Jepang.

Pertandingan final goalball Asian Para Games 2018 bakal dimainkan di Balai Sarbini pada Jumat (12/10/2018). Final nomor putri akan digelar lebih dulu.

Seperti dilansir situs Asian Para Games 2018, bagi Tiongkok dan Iran, bentrokan di nomor putra kali ini bak deja vu. Kedua tim bertemu pada final goalball Asian Para Games 2014. Duel tersebut berujung kemenangan telak 10-0 untuk Iran.

Pencetak gol terbanyak Iran kala itu, Jafari Hassan, kembali menjadi andalan dalam final goalball tahun ini. Tapi, Tiongkok dalam laga nanti akan menurunkan Cai Changgui pemain sarat pengalaman yang selalu jadi andalan.

* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

2 dari 3 halaman

Bersua Jepang

Tim goalball putri Tiongkok akan menghadapi Jepang, salah satu lawan tangguh. Menyambut duel akbar tersebut, Tiongkok punya motivasi berlebih, karena tengah memburu kepingan emas ketiga secara beruntun di pentas Asian Para Games.

Kali pertama mereka menjadi juara adalah pada 2010 atau edisi perdana Asian Para Games. Lawan yang dikalahkan Tiongkok kala itu adalah Jepang.

Selang empat tahun kemudian, Tiongkok kembali naik podium tertinggi. Pada Asian Para Games 2014, mereka melewati hadangan Iran untuk bisa merebut medali emas.

3 dari 3 halaman

Berjuang untuk Emas

"Semua atlet pasti menginginkan medali emas ketika berjuang di sebuah kompetisi, begitu pula kami," jelas pemain senior China, Chen Fengqing.

Artikel Selanjutnya
Indonesia Berpeluang Tambah Emas dari Catur Asian Para Games 2018
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Asian Para Games 2018: Hari Terakhir Para Angkat Berat