Sukses

Atlet Asian Para Games Tumbuhkan Semangat Pantang Menyerah

Liputan6.com, Jakarta Sukses diraih atlet Indonesia di Asian Para Games 2018. Perjuangan para atlet Indonesia di ajang ini sudah melampaui target yang diharapkan, bahkan lebih. Dari target 16 emas, Indonesia justru sudah meraih 24 emas hingga Kamis petang (11/10/2018).

Keberhasilan kontingen Indonesia melampaui target perolehan medali Asian Para Games 2018 menjadi cambuk bagi atlet-atlet yang masih bertanding. Mereka ingin menambah pundi-pundi medali sekaligus memperbaiki peringkat Indonesia di papan klasemen.

Semangat para atlet untuk mengejar medali emas ini tak lepas dari keinginan untuk menjadi yang terbaik. Apalagi kejuaraan empat tahunan ini berlangsung di Tanah Air. Tidak hanya itu, bonus besar juga menjadi salah satu motivasi untuk menjadi yang terbaik.

Seperti diketahui, Asian Para Games tahun ini diikuti 43 negara dengan total 2.800 atlet serta diliput 1000 media, dari dalam dan luar negeri.

 

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

2 dari 4 halaman

Dukungan

Dukungan tak henti mengalir dari berbagai kalangan untuk pelaksanaan Asian Para Games 2018. Salah satunya, anggota Komisi E DPRD Jakarta, Judistira Hermawan, yang mengurus masalah kepemudaan dan olahraga.

Judistira menyambut positif pesta olahraga bagi para penyandang disabilitas se-Asia itu digelar di Jakarta sejak 6 Oktober hingga 13 Oktober mendatang. Melalui momen internasional Asian Para Games, para atlet dapat memberikan inspirasi sekaligus motivasi kepada siapapun agar pantang menyerah.

"Masyarakat perlu dukung atlet kita yg sedang bertanding dalam Asian Para Games. Berikan semangat kepada mereka agar mengharumkan indonesia di tingkat internasional. Meski memiliki keterbatasan, para atlet disabilitas yang berlaga mampu berprestasi sehingga menginspirasi sekaligus memotivasi siapapun agar pantang menyerah," ujar Judistira, belum lama ini.

3 dari 4 halaman

Sumbang Saran

Dukungan juga mengalir dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI). Menurut Ketua Umum PDGI, Hananto Seno, PDGI siap berkontribusi menyukseskan Asian Para Games tahun ini.

"PDGI terus memantau pelaksanaan Asian Para Games bersama petugas kesehatan di arena pertandingan dan wisma atlet ataupun melalui media massa. Kita selalu berkomunikasi memberikan saran kepada tim kami di lokasi Asian Para Games. Kita ikut berkontribusi jika terjadi permasalahan," tutur Hananto Seno, belum lama ini di Jakarta.

4 dari 4 halaman

Pelatihan

Sebelumnya Kementerian Sosial telah ikut ambil bagian dalam menyiapkan Indonesia sebagai tuan rumah yang ramah disabilitas. Berbagai upaya dilakukan seperti memberi pelatihan kepada koordinator relawan Asian Para Games serta menyiapkan mobil akses bagi para atlet.

Menteri Sosial Agus Gumiwang mengatakan, para penyandang disabilitas adalah teladan bagi semua orang. "Semangat sekaligus keteguhan tekad mereka untuk berjuang melampaui hambatan sangat luar biasa," kata Agus Gumiwang di sela upacara pembukaan Asian Para Games, Gelora Bung Karno Jakarta. (Tim Liputan6)

Loading
Artikel Selanjutnya
Asian Para Games: Baru Dipasangkan 6 Bulan, Sri Sugiyanti dan Ni'Mal Magfiroh Sukses Sumbang Perak
Artikel Selanjutnya
Menpora Janji Bonus Asian Para Games 2018 Turun Sebelum Pesta Penutupan