Sukses

Raih 2 Emas Asian Para Games 2018, Sapto Yogo Diminta Tetap Membumi

Sapto mampu menyumbang dua emas di Asian Para Games 2018 dari cabang atletik.

Liputan6.com, Jakarta - Sapto Yogo Purnomo meraih dua medali emas dalam Asian Para Games 2018 dari cabang atletik. Pelatihnya, Purwo Adi Sanyoto berharap Sapto Yogo tidak cepat puas dengan raihan tersebut.

Sapto meraih dua emas Asian Para Games 2018 dari nomor 100 meter dan 200 meter T37. Bahkan di nomor 100 meter T37 ia memecahkan rekor Asia yang sebelumnya dipegang Yong Binliang asal Tiongkok yang bertahan sejak 2012.

Dengan demikian, untuk dua medali emas ini, Sapto Yogo dipastikan mendapatkan bonus sebesar total Rp 3 miliar dari pemerintah.

"Saat ini performa Sapto memang benar-benar di puncak. Performanya di lari 100 meter itu istimewa. Namun saya percaya dia dapat berlari lebih cepat," tutur Purwo seperti dilansir Antara.

"Pesan saya untuk Sapto Yogo, jangan berhenti jadi atlet sebelum tampil di Paralimpiade. Selain itu tetaplah membumi dan tetap menjadi Sapto Yogo yang saya bina selama ini," katanya menambahkan.

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turun 2 Nomor Lagi

Pelari asal Jawa Tengah ini berpeluang menambah pundi-pundi medali Asian Para Games 2018 karena masih akan tampil di nomor lari 400 meter T37 dan estafet 4X100 meter.

Meski tak diharapkan medali emas, Purwo bermimpi Sapto dapat kembali memberikan yang terbaik.

"Semoga dia dan rekan-rekannya mendapatkan prestasi maksimal di dua nomor itu," kata Purwo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.