Sukses

Asian Games 2018 Hadirkan Bonus Berlimpah, Tiara Andini Umrah Bareng Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Asian Games 2018 menghadirkan bonus berlimpah bagi Tiara Andini Prastika. Itu berkat keberhasilannya meraih medali emas di Asian Games 2018. Bonus tidak hanya dari pemerintah, tapi juga dari PB Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI).

Sukses Tiara merebut medali emas Asian Games 2018 adalah sebuah kejutan. Pembalap asal Semarang itu memenangi cabor sepeda gunung nomor downhill putri setelah mencatatkan waktu 2 menit 33,056 detik.

Tiara unggul atas pembalap Thailand, Vipavee Deekaballes (2:42,654) dan rekan senegaranya sendiri, Nining Porwaningsih (2:42,664). Sesuai janji pemerintah, Tiara pun berhak mendapatkan bonus berupa uang tunai Rp1,5 miliar yang memang ditujukan untuk para peraih emas.

Namun, bonus untuk emas Asian Games 2018 tak hanya didapat Tiara dari pemerintah. Itu karena Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari juga memberikan bonus dari kocek pribadinya senilai Rp 1 miliar.

Meski meraih bonus dobel, Tiara tak serta merta menyimpannya untuk dirinya sendiri. Wanita kelahiran 22 Maret 1996 itu sudah memiliki banyak rencana, salah satunya adalah umrah bersama keluarganya.

"Pertama buat selesaikan (pembangunan) rumah di Semarang, terus buat kuliah adik saya, sekarang masih SMA, jadi sebentar lagi mau kuliah. Terus sama rencananya umroh bareng sekeluarga. Setelah penutupan juga diberikan bonus dari Ketua Umum PB ISSI, dapat uang tunai Rp1 miliar," jelas Tiara kepada Liputan6.com di Studio 5 Indosiar.

 

2 dari 2 halaman

Sempat Sakit

Meski mendapat bonus berlimpah, Tiara mengaku kelelahan usai jadi salah satu penyumbang emas Indonesia di Asian Games 2018. Itu karena ia sibuk menghadiri berbagai acara serta pemberian bonus dari pihak-pihak yang mengapresiasi prestasi mereka.

Kesibukannya membuat Tiara sempat sakit radang karena harus bolak-balik Semarang-Jakarta. Meski begitu, ia tetap berupaya untuk memenuhi undangan semua pihak yang ingin memberikan apresiasi.

"Rencananya acara hari ini tidak datang karena sudah pulang ke Semarang, terus sempat radang juga karena kecapekan. Tapi karena diminta datang, ya saya datang juga," ujar Tiara, Selasa (4/9/2018).

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading