Sukses

Asian Games 2018: Pemda Juga Berikan Bonus untuk Atlet Berprestasi

Liputan6.com, Jakarta - Atlet berprestasi pada Asian Games 2018 tidak hanya menerima bonus dari pemerintah pusat. Mereka juga mendapat apresiasi pemerintah daerah.

Beberapa pemda diketahui menyediakan hadiah bagi putra-putri daerah yang bersinar di Asian Games.

Salah satunya Pemda Sumatera Barat. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Adib Alfikri menyatakan, dua atlet lokal yang mengharumkan bangsa bakal diapresiasi.

Dia melanjutkan, Dispora tengah berkoordinasi dengan KONI terkait kepulangan mereka hingga jenis hadiah yang akan diberikan.

"Dari 14 atlet asal Sumbar yang berlaga di Asian Games, dua berhasil membawa pulang medali perunggu. Kita akan sambut langsung di bandara begitu pulang," kata Adib Alfikri.

"Sedangkan hadiah merupakan hal teknis. Yang pasti kedua atlet tersebut akan diberikan hadiah khusus atas prestasi mereka," sambungnya, dilansir Antara.

Atlet yang dimaksud adalah Dwi Rahayu Pitri (soft tenis tunggal putri) dan Syamsul Akmal (sepak takraw putra).

"Kedua atlet itu nanti tentu akan kita berikan penghormatan, misalnya untuk penghargaan atlet tahunan karena keduanya telah membanggakan Sumbar dalam kompetisi level Asia," ungkap Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful.

2 dari 3 halaman

KONI Jambi

KONI Jambi juga melakukan hal serupa. Pengurus KONI Provinsi Jambi memberikan uang tali asih kepada dua atlet dayung Jambi yang berhasil meraih medali di Asian Games 2018.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H Indra Armendalis, menyatakannya di hadapan kedua atlet dayung, Dedi Saputra dan Riska Andriyani, yang meraih medali Asian Games 2018, ketika tiba di Bandara Sultan Thaha, Minggu (2/9/2018).

"Kami dari pengurus KONI Provinsi Jambi akan segera memberikan uang tali asih kepada dua pendayung Jambi yang sukses dan berhasil meraih medali di Asian Games 2018," kata Indra Armendalis.

3 dari 3 halaman

Berharap Janji Ditepati

Riska Andriyani mendapat medali perak pada 200 meter cano (C1) putri peorangan. Sedangkan perunggu diterima dari nomor berpasangan putri atau C2 Cano jarak 500 meter bersama Nurmeni.

Sedangkan Dedi Saputra juga mempersembahkan medali perak dan perunggu untuk tim dayung Indonesia pada nomor 1.000 meter dan 500 meter untuk jenis traditional boat race atau perahu nagga.

"Alhamdulillah, saya bangga bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia dan berharap pemerintah memenuhi janjinya mengangkat atlet peraih medali menjadi pegawai negeri," kata Riska Andriyani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: