Sukses

Sepak Takraw Putra Sumbang Emas ke-31 bagi Indonesia di Asian Games 2018

Lewat pertandingan ketat lawan Jepang, timnas sepak takraw putra Indonesia sumbang emas untuk Indonesia di Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali menambah koleksi emas pada Asian Games 2018. Timnas sepak takraw putra Indonesia menambah pundi-pundi tuan rumah lewat cabang olahraga nomor kuadran pada Asian Games 2018.

Bertanding di Ranau Hall Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (1/9/2018), Timnas sepak takraw putra Indonesia kalahkan Jepang 2-1 (15-21, 21-14 dan 21-16)

Total Indonesia kini sudah mendapat 31 emas, 24 perak dan 40 perunggu. Sebelumnya, Indonesia menambah perolehan medali perak di Asian Games 2018 melalui Riska Andriyani dari cabang olahraga kano.

Riska mendapat perak pada nomor 200 meter tunggal putri. Riska harus puas finis di urutan dua setelah kalah bersaing dengan atlet Tiongkok Sun Mengya yang mendapat emas.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kewalahan

Pertandingan timnas sepak takraw putra Indonesia kontra Jepang berjalan cukup ketat. Indonesia bahkan sempat memimpin tiga angka atas lawannya.

Namun, saat Indonesia mengumpulkan 6 angka, Jepang berhasil mengejarnya bahkan berbalik unggul menjadi 8-6.

Timnas Indonesia yang dimotori Saiful Rizal malah seperti kewalahan mendapat tekanan dari Jepang. Mereka jauh memimpin hingga 14-9

Saiful yang menjadi andalan Indonesia kembali banyak menyumbang poin untuk timnya. Indonesia sempat memperkecil ketinggalan 12-15

Namun, tim Indonesia kerap melakukan kesalahan saat servis sehingga banyak memberikan angka buat Jepang. Set pertama berakhir untuk kemenangan Jepang 21-15.

3 dari 4 halaman

Sengit

Set kedua Indonesia, yang bermaterikan Rizky Abdul Rahan, Nofrizal, Muhammad Hardiansyah, Husni, Abdul Halim dan Saiful Rizal, cukup sengit memberikan perlawanan. Susul menyusul poin kembali terjadi di set ini.

Bahkan, Indonesia lebih banyak mencuri poin dari lawannya dan unggul 8-6. Namun, lagi-lagi Jepang sedikit demi sedikt mengejar perolehan angka.

Tapi, kesalahan juga kerap dilakukan pemain Jepang. Indonesia unggul 18-12. Nofrizal dan kawan-kawan akhirnya menyudahi set ini 21-14.

4 dari 4 halaman

Penentuan

Indonesia langsung unggul 3-0. Bahkan, Saiful dan kawan-kawan unggul jauh 6-3.

Semangat timnas Indonesia untuk menambah koleksi medali emas, membuat pemain Jepang tertekan. Mereka unggul jauh 12-7.

Tapi, Indonesia kembali banyak membuat kesalahan dan membuat skor menjadi 10-15.

Laga semakin seru saat Indonesia yang sudah unggul di angka 20, sering melakukan kesalahan. Namun, akhirnya timnas sepak takraw putra Indonesia menutup set ini 21-16 dan berhasil mempersembahkan medali emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.