Sukses

Indonesia Buka Peluang Rebut Emas di Bridge Asian Games 2018

Indonesia untuk sementara berada di posisi dua pada nomor Mixed Pair di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia masih berpeluang untuk merebut emas di cabor Bridge Asian Games 2018 kelas Mixed Pair. Berdasarkan hasil di Final 1 yang berlangsung di Jiexpo Kemayoran, Jumat (31/8/2018), pasangan campuran Indonesia, Taufik Gautama/ Lusje Olha meraih poin kedua tertinggi.

Taufik Gautama/Lusje Olha meraih poin total 223. Mereka masih berada di bawah pasangan campuran asal Thailand, Terasak Jitngamkusol / Taristchollatorn Chodcoy yang meraih poin tertinggi kedua 235.

[https://www.liputan6.com/asian-games/read/3633579/harapan-arki-wisnu-tentang-timnas-basket-putra-seusai-asian-games-2018](https://www.liputan6.com/asian-games/read/3633376/asian-games-jadi-pengalaman-berharga-ameera "https://www.liputan6.com/asian-games/read/3633345/timnas-sepak-takraw-putri-tidak-puas-rebut-perunggu-di-asian-games-2018")

Perjuangan masih harus dilanjutkan ke final 2  Mixed Pair pada cabor Bridge Asian Games 2018 sekaligus jadi penentuan medali pada Sabtu (1/9/2018). Ketua Umum PB GABSI, Eka Wahyu Kasih membenarkan soal peluang Indonesia di Mixed Pair.

"Iya besok masih bermain sampai jam 1 siang. Kami mohon do'a dari seluruh masyarakat," katanya kepada Liputan6.com.

Eka Wahyu mengatakan Mixed Pair seharusnya bisa tampil lebih optimal di laga final 1. Dia berharap pasangan campuran Indonesia, Taufik Gautama/ Lusje Olha bisa memperbaiki kesalahan.

"Mereka diharapkan bisa tampil lebih baik dan meraih medali emas," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Nomor Lain

 Sedangkan untuk dua nomor lain di Bridge Asian Games 2018, Women Pair dan Men Pair, peluang Indonesia raih medali cukup berat. Eka Wahyu mengatakan, Indonesia harus bekerja lebih keras.

"Untuk women pair dan men pair perlu kerja lebih keras lagi untuk merebut medali," ujarnya.

Hingga Final 1, Men's pair Indonesia, Henky Lasut /Freddy Eddy masih berada di posisi ke-9 dengan nilai 214. Untuk nomor ini, pasangan ganda pria asal India masih memimpin dengan 275 poin.

3 dari 3 halaman

Ganda Putri

Sedangkan untuk pasangan ganda putri atau women's pair, Indonesia meloloskan tiga pasangan yaitu Nunung Tri/Erinda, Fera Damayanti/ Riantini dan Rury/ Conny Eufke di final.

Namun hingga final 1, posisi terbaik diraih Nunung Tri/ Erinda yang berada di posisi ketujuh dengan total poin 225.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.