Sukses

Kontingen Asing Harapkan Toko Suvenir Asian Games 2018 di Wisma Atlet

Mereka ingin membeli buah tangan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Minimnya toko suvenir Asian Games ternyata membuat kontingen asing mengeluh. Mereka berharap akan ada toko suvenir yang dibuka di Wisma Atlet dalam sisa waktu tersisa ini.

Salah satu yang mengeluh adalah tim berkuda Jepang. Mereka mengaku kesulitan membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Padahal, waktu yang ada untuk membeli buah tangan cukup terbatas. Terlebih mereka hanya mondar-mandir dari Wisma Atlet Kemayoran ke Jakarta International Equestrian Park yang jaraknya tak terlalu jauh.

"Tidak ada toko souvenir di Wisma Atlet. Banyak ATM di sana, tapi kami tidak bisa membelanjakannya," ujar salah satu atlet asal Jepang, Oiwa Yoshiaki, seperti dilansir Antara.

"Saya mau beli oleh-oleh untuk teman di Jepang. Sayang sekali tidak ada toko," katanya menambahkan.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada di Venue Lain

Ya, toko suvenir yang menyediakan pernak-pernik Asian Games 2018 memang hanya ada di venue tertentu, seperti GBK. Selain itu toko juga ada di mal-mal yang tersebar di Jakarta.

"Saya juga ingin membeli t-shirt Asian Games, tapi tidak ada tempat yang menjualnya dan tidak perlu pergi lagi ke tempat lain," kata Oiwa.

"Kami hanya ke sini tanding, lalu kembali istirahat ke Wisma Atlet. Jadi kami perlu tempat untuk belanja," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.