Sukses

Tenis Asian Games 2018: Ganda Campuran Indonesia Pede Hadapi Final

Ganda campuran tenis Indonesia berpeluang menyumbang emas di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Palembang - Ganda campuran tenis Indonesia, Aldilla Sutjiadi-Christopher Rungkat, melaju ke final Asian Games 2018. Di final, Indonesia bertemu wakil Thailand hari ini (25/8/2018).

Perebutan medali emas cabang olahraga tenis Asian Games 2018 akan berlangsung di Center Count Venue Tennis Center, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan pukul 13.00 WIB.

Indonesia sendiri bisa menyingkirkan Jepang dengan skor 2-0. Sementara Thailand berhasil maju ke babak final dengan mengalahkan petenis Khazakhstan dengan skor 2-1.

Menurut Christoper Benjamin Rungkat, performa petenis Thailand cukup baik. Dia sudah mengenal para pemainnya, yaitu Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana.

"Kenal sama mereka dan sudah melakukan observasi. Tapi kita sudah di partai final, harus menunjukkan yang terbaik," katanya kepada Liputan6.com, Jumat (24/8/2018).

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersemangat

Pencapaian hingga ke babak semifinal ini, lanjut pria 28 tahun ini, membuat mereka bersemangat dan percaya diri. Meskipun ada tantangan tersendiri untuk mendapatkan medali emas, namun mereka menyikapinya dengan santai.

"Saya tahu karakter Aldilla cukup enjoy dengan pressure (mendapatkan medali emas). Untuk final besok, kita sangat excited," ujarnya.

Mereka pun sangat senang jika pada laga perebutan medali emas, Presiden RI Joko Widodo turut hadir. Aldilla mengungkapkan rasa bahagia jika orang nomor satu di Indonesia tersebut bisa menonton penampilannya.

3 dari 3 halaman

Berharap Ditonton Jokowi

"Ya, kapan lagi bisa ditonton oleh Presiden Jokowi, pasti tambah semangat. Tapi datang tidaknya, kami akan memberikan yang terbaik," terangnya. (Nefri Inge)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.