Sukses

Tenis Asian Games 2018: Ganda Campuran Indonesia Tantang Jepang di Semifinal

Duet petenis Indonesia, Aldilla Sutjiadi-Christopher Benjamin Rungkat, menyingkirkan wakil India si perempat final Asian Games 2018.

Liputan6.com, Palembang - Kemenangan ganda campuran tenis Indonesia, Aldilla Sutjiadi-Christopher Benjamin Rungkat atas petenis India, Rohan Bopanna-Ankita Rania, mengantarkan mereka ke babak semifinal Asian Games 2018, Kamis (23/8/2018) malam WIB.

Aldilla-Christopher menang 2-1 atas ganda India di babak perempat final. Sukses ini tentu semakin mendekatkan ganda Indonesia itu ke partai puncak cabang olahraga tenis nomor ganda campuran Asian Games 2018.

Di semifinal Asian Games 2018, duet petenis Indonesia itu akan berhadapan dengan wakil Jepang, Erina Hayashi-Kaito Uesugi. Pemenang dari partai memastikan diri melaju ke final dan lebih dekat ke medali emas.

Aldilla Sutjiadi merasa senang atas prestasinya bersama Christopher Rungkat. Apalagi ini merupakan debut Aldilla di kancah Asian Games.

"Kita kan tetap fight sampai besok, karena kesempatan (meraih medali emas) masih ada. Minimal bisa memberikan medali Perunggu," katanya usai pertandingan, Kamis (23/8/2018).

Untuk laga semifinal, atlet berusia 23 Tahun ini tidak mempunyai strategi khusus saat melawan petenis Jepang nanti. Dia bersama Christopher Rungkat lebih fokus pada first serve, return dan first volley saja.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Tak Berbeda

Christoper Benjamin Rungkat sendiri sangat optimistis di laga selanjutnya. Jika banyak yang membandingkan peringkat petenis Jepang dengan mereka, pria yang menggeluti cabor tenis sejak usia lima tahun ini merasa kualitas mereka dan lawannya tidak berbeda.

"Kualitas sama, kita sudah buktikan dengan melawan India bisa menang. Tidak ada alasan level beda pada laga besok," ujarnya.

Aldilla-Rungkat hanya akan fokus untuk pertandingan besok dan menyerahkan hasil sepenuhnya dengan usaha yang maksimal. "Tidak ada strategi khusus, hanya lakukan strange kita saja," jelas Aldilla.

3 dari 3 halaman

Semifinal

Indonesia akan bertemu dengan Jepang pada hari Jumat (24/8/2018) siang di Center Court Venue Tennis Center JSC Palembang, Sumatera Selatan. Sebelumnya, Jepang lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Chinnese Taipei dengan skor akhir 2-1. (Nefry Inge)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.