Sukses

Gregoria Mariska Punya Makanan Pantangan Selama Asian Games 2018

Jakarta - Pebulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku tidak boleh mengonsumsi makanan pedas selama Asian Games 2018 karena dikhawatirkan menimbulkan masalah perut ketika bertanding.

"Semua jenis makanan boleh dimakan. Namun, tidak boleh yang pedas. Nanti takutnya diare atau gangguan perut lainnya saat pertandingan," ujar Gregoria setelah pertandingan.

Anjuran menjauhi makanan pedas menghasilkan dampak positif untuk Gregoria. Dia terus tampil konsisten sepanjang penyelenggaraan Asian Games 2018.

Ketika menjalani laga tunggal pada nomor beregu putri, Gregoria selalu mendulang poin untuk Indonesia. Sosok 19 tahun itu bahkan mengalahkan pebulutangkis nomor dua dunia asal Jepang, yakni Akane Yamaguchi.

Teranyar, Gregoria kembali menang ketika melawan wakil Makau, Ng Weng Chi, dua gim langsung dengan skor 21-4 dan 21-7. Situasi itu terjadi pada laga 32 besar tunggal putri Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Gregoria Mariska berhak ke 16 besar Asian Games 2018. Perempuan 19 tahun tersebut akan bertemu pebulutangkis India, yakni Pusarala Sindhu dalam babak tersebut.