Sukses

Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Vs UEA: Menanti Aksi Duet Beto-Lilipaly

Timnas U-23 akan berhadapan dengan UEA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas U-23 Indonesia dilarang terpeleset di babak 16 besar Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) sepak bola. Lengah sedikit saja di sistem gugur, skuat berjuluk Garuda Muda itu bakal tersingkir.

Pada babak ini, Timnas U-23 akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018). Garuda Muda di atas angin berdasarkan performa di babak penyisihan grup.

Hansamu Yama dan kawan-kawan merupakan penguasa Grup A. Adapun, UEA lolos ke 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik.

Pelatih Timnas U-23, Luis Milla Aspas, diperkirakan bakal menurunkan komposisi terhebat melawan UEA. Kemungkinan, hampir sama dengan yang diturunkannya ketika melawan Hong Kong pada partai penentuan Grup A.

Pakem 4-2-3-1 sudah pasti tidak akan berubah.

Andritany Ardhiyasa tetap dipercaya di bawah mistar gawang. Empat palang pintu di depannya bakal diisi I Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, dan Rezaldi Hehanussa.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelandang

Tugas pemutus serangan lawan masih diemban Zulfiandi. Gelandang Sriwijaya FC itu akan ditemani Evan Dimas Dramono yang berperan sebagai pengalir bola ke depan.

Milla tetap bakal memplot Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya sebagai tiga gelandang yang mendukung lini depan. Juru gedor utama tidak akan berubah. Alberto Beto Goncalves akan diandalkan untuk memborbardir gawang UEA.

3 dari 4 halaman

Perpaduan Beto dan Lilipaly

Milla amat yakin dengan kemampuan Beto sebagai striker opurtunistis di lini depan. Beto bakal didukung Lilipaly yang bakal memerankan playmaker merangkap second striker.

Beto dan Lilipaly kini berstatus top scorer Timnas U-23 di Asian Games 2018. Keduanya telah membukukan tiga gol.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Timnas U-23 Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Alberto Goncalves.

Pelatih: Luis Milla Aspas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini