Sukses

Jadwal Asian Games 2018, Final Badminton Beregu Putra Indonesia Vs Tiongkok

Tim beregu putra badminton Indonesia melaju ke final Asian Games 2018 dan bertemu Tiongkok malam ini WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra Indonesia lolos ke final cabang olahraga bulu tangkis atau badminton beregu Asian Games 2018, ini yang pertama kalinya setelah 16 tahun. Di final, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan akan menghadapi Tiongkok.

Indonesia melangkah ke final Asian Games 2018 usai menyingkirkan Jepang 3-1. Sedangkan Tiongkok mengalahkan Chinese Taipei juga dengan skor 3-1.

Ini merupakan final ulangan Asian Games 1998 di Bangkok, Thailand. Saat itu, Indonesia mengalahkan Tiongkok dalam laga final dan berhak atas medali emas.

Namun, kepala pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi menyebut final Asian Games 2018 akan memiliki atmosfer yang berbeda. "Dulu, tim putra Indonesia tampil sebagai tamu. Sekarang, menjadi tuan rumah," ucap pria yang akrab disapa Herry IP itu.

"Sistem perolehan poinnya pun berbeda. Dulu masih sistem pindah bola sekarang reli poin yang membutuhkan konsentrasi lebih tinggi."

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Final Badminton

Final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018:

Rabu, 22 Agustus 2019 - pukul 18.00 WIB

Indonesia Vs Tiongkok

Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.