Sukses

Bobby Valentinus Gagal Tambah Medali di Wushu Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Atlet Wushu Indonesia, Bobby Valentinus Gunawan hanya mampu menempati posisi kesembilan pada cabor Wushu Asian Games 2018 nomor Taijiquan dan Taijijian di Jakarta, Rabu (22/8/2018). Bobby hanya mampu mengoleksi total poin 19,29.

Pada saat Taijiquan yang digelar Selasa (21/8/2018), Bobby hanya berada di posisi keenam. Dia meraih nilai 9,69 atau terpaut cukup jauh dari atlet Tiongkok, Zhouli Chen yang berada di posisi pertama dengan nilai 9,75.

Sedangkan pada Taijijian yang dihelat Rabu, Bobby berada di posisi ke-10 dengan nilai 9,60.

Medali emas sendiri berhasil direbut oleh atlet Tiongkok, Zhouli Chen. Dia mendapatkan total nilai 19,51. Sedangkan perak direbut atlet Jepang, Tomohiro Araya.

Kontingen wushu Indonesia sebelumnya di pentas Asian Games 2018 sudah mendapat medali emas dari Lindswell Kwok, medali perak dari Edgar Xavier, dan Achmad Hulaefi menambah satu perunggu hari ini. Pada laga final, Achmad Hulaefi kalah dari peraih medali emas Wu Zhaohua (China) dan Cho Seungjae (Korea).

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

2 dari 2 halaman

Samai 2014

Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan (Korsel), tim wushu Indonesia membawa pulang tiga medali, yakni masing-masing 1 emas, perak dan perunggu. Berkat Hulaefi, kepingan medali tim wushu Indonesia berpeluang memerbaiki pencapaian di negeri K-Pop tersebut.

Pada empat tahun lalu, emas wushu datang dari Juwita Niza Wasni dari nomor nanquan. Lalu medali perak datang dari aksi Lindswell Kwok dan Ivana Ardelia Irmanto menyumbang medali perunggu.

 

Loading