Sukses

Panahan Asian Games 2018: Trio Srikandi Indonesia Tak Takut Korsel

Liputan6.com, Jakarta - Tiga atlet putri panahan Indonesia tidak takut dengan potensi menghadapi Korea Selatan di babak eliminasi cabang olahraga panahan Asian Games 2018 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Menantang Korsel tidak membuat trio srikandi Merah Putih takut, meski kekuatan lawan tergolong berat. Manajer Timnas Panahan, Freddy Rosandi, tidak peduli siapapun lawan yang akan dihadapi Indonesia.

Dia ingin atlet panahan Indonesia lebih fokus mempersiapkan diri usai menjalani babak kualifikasi hari ini (22/8/2018). Cabor panahan Asian Games 2018 berlangsung mulai 23-28 Agustus 2018.

"Saya belum lihat hasilnya secara menyeluruh kita sejak awal sudah siap menghadapi pertandingan ini. Untuk mental atlet juga sudah siap lahir batin," kata Freddy, seperti dilansir Antara.

Sesuai hasil babak kualifikasi, tim putri recurve Korea Selatan, yang berada di posisi teratas, tidak akan langsung berhadapan dengan timnas Indonesia, yang untuk nomor tim berada di posisi lima besar.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

2 dari 3 halaman

Bahaya Trio Korsel

Korsel yang dihuni trio Chaeyoung Kang, Eungyeong Lee dan Hyejin Chang menghadapi tim posisi 14 atau paling buncit yakni negara Kyrgyzstan yang diperkuat Diana Kanatbek Kyzy, Aiturgan Mamatkulova dan Adel Sharbekova.

Sebaliknya trio Srikandi Indonesia yang memunculkan Diananda Choirunisa, Titik Kusumawardani dan Linda Lestari akan menghadapi tim posisi 10 Mongolia yang diperkuat Enkhtuya, Urantulagag dan Miroslava.

3 dari 3 halaman

Mohon Doa

"Untuk nomor tim, Saya akan tampil bersama Titik Kusumawardani serta Linda Lestari. Saya sekalian memohon doa agar perjuangan kami mampu meraih hasil maksimal," kata Diananda, yang mengaku akan tampil pula di nomor recurve mixed team women.

Loading