Sukses

Asian Games 2018: Gregoria Menang, Indonesia Unggul 1-0 atas Korea

Tim putri Indonesia sementara unggul 1-0 atas Korea pada perempat final cabang olahraga bulu tangkis beregu Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung menyumbang poin pertama untuk tim putri Indonesia di perempat final cabang olahraga bulu tangkis beregu Asian Games 2018. Gregoria mengalahkan tunggal putri pertama Korea, Sung Ji Hyun.

Menghadapi Korea di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (20/8/2018), tim putri Indonesia bermodalkan kemenangan 3-0 atas Hong Kong pada babak 16 besar Asian Games. Gregoria yang menyumbang poin kembali diandalkan sebagai tunggal putri pertama.

Melawan Sung yang merupakan peringkat sembilan dunia, Gregoria tampil agresif di gim pertama. Dia mampu memanfaatkan kondisi lapangan yang menang angin.

Pukulan silang, permainan depan net, serta smes-smes keras menjadi andalan Gregoria untuk mengumpulkan poin demi poin. Gim pertama pun direbut dengan skor 21-13.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dramatis

Pada gim kedua, situasi berbalik. Giliran Sung yang memanfaatkan kondisi lapangan yang menang angin. Dengan mudah, dia menaklukkan Gregoria dengan skor 21-8.

Memasuki gim penentuan, Sung kembali melanjutkan dominasinya atas Gregoria. Namun, secara perlahan Gregoria mampu mengimbangi permainan Sung. Ia mampu memperkecil skor 10-11 di interval gim ketiga.

Kerja-mengejar poin pun berlangsung ketat. Gregoria sempat tertinggal 14-16 setelah pukulan silangnya dinyatakan keluar oleh hakim garis.

Namun, Gregoria tetap tenang dan merebut empat poin beruntun untuk berbalik unggul 20-16. Sung sempat menjaga peluang setelah memperkecil skor menjadi 18-20. Akan tetapi, pukulannya yang tanggung di depan net langsung disambar Gregoria. Masuk! Gregoria pun menang 21-18 dan Indonesia sementara memimpin 1-0 atas Korea.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tunggal putri pertama: Gregoria Mariska Tunjung vs Sung Ji Hyun - 21-13, 8-21, 21-18

Ganda putri pertama: Greysia Polii / Apriyani Rahayu vs Lee So Hee / Shin Seung Chan

Tunggal putri kedua: Fitriani vs Lee Seyeon

Ganda putri kedua: Della Destiara Haris / Rizki Amelia Pradipta vs Baek Ha Na/Kim Hye Rin

Tunggal putri ketiga: Ruselli Hartawan vs An Se Young

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.