Sukses

Heboh, Jokowi Naik Motor Masuk GBK di Pembukaan Asian Games 2018

Jokowi akan meresmikan pembukaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Upacara pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu (18/8/2018) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, dikejutkan dengan tayangan yang menunjukkan Presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo beraksi naik motor.

Diawali dengan rombongan presiden yang terhalang menuju ke Stadion GBK untuk menghadiri upacara pembukaan. Dalam tayangan itu, Jokowi tampak turun mobil dan memilih naik motor bersama sejumlah ajudan.

Dalam tayangan itu, dia tampak melewati sejumlah ruas jalan hingga akhirnya tiba di GBK. Motor langsung menuju panggung pembukaan Asian Games 2018.

Setelah masuk ke zona parkir, tayangan itu menunjukkan Jokowi turun dari motor dan naik lift menuju upacara pembukaan Asian Games 2018.

Keluar dari lift, Jokowi langsung disambut meriah oleh puluhan ribu penonton yang menyaksikan langsung upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion GBK. Pria asal Solo itu pun melambaikan tangan dan berjalan ke tempat duduk yang telah disediakan.

Jokowi akan membuka langsung Asian Games 2018 malam ini. Sebanyak 45 negara peserta ambil bagian dalam multievent olahraga antarnegara Asia ini.

*Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Menarik

Video menarik membuka opening ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Tepat pukul 19.05 WIB, dua buah layar besar di SUGBK yang terletak di Tribun Utara dan Selatan memutar video Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Video yang berdurasi sekitar dua menit itu memperlihatkan Jokowi, panggilannya, menaiki sepeda motor menuju lokasi opening ceremony Asian Games 2018. Salah satu scene yang gagah dari video tersebut ialah kala Jokowi dengan kendaraan motornya memasuki pintu SUGBK.

Bikin terkejut setelah sosok yang menyerupai Jokowi dalam video tersebut benar-benar muncul memasuki SUGBK melalui Tribun Selatan. Puluhan ribu penonton yang menyesaki SUGBK lalu meneriaki nama Jokowi dengan keras.

Mereka terlihat takjub dengan video opening ceremony tersebut yang seolah-olah nyata. Sebab apa yang diperlihatkan di video pada dua big screen itu, benar-benar menjadi kenyataan ketika sosok pengendara motor memasuki SUGBK.

Dari pantauan Liputan6.com, Jokowi telah hadir di SUGBK untuk membuka opening ceremony Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.