Sukses

Kala Drama Korea Tergusur Siaran Langsung Asian Games 2018

Jakarta - Asian Games 2018 menjadi perhelatan besar negara-negara Asia, yang dinanti setiap empat tahun. Setiap negara peserta, berlomba-lomba untuk menyiarkan perjuangan atlet kebanggaan mereka.

Di Korea Selatan, beberapa program televisi harus mengalami perubahan jadwal, agar masyarakat bisa menyaksikan atlet-atlet bertanding. Demi menyiarkan Asian Games, program-program unggulan TV, seperti serial drama, juga ditunda penayangannya.

Dimulai pada Rabu (15/8/2018), stasiun TV MBC menayangkan siaran langsung sepak bola antara Korsel melawan Bahrain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Pada jam yang sama, seharusnya MBC menayangkan variety show Daughter-in-Law in Wonderland dan drama berjudul Time.

Sementara itu pada hari yang sama, KBS2 menayangkan pertandingan bola basket antara Korea Bersatu melawan Indonesia di Hall Basket Senayan. Drama KBS2 Your House Helper, terpaksa mundur 30 menit.

Pada Minggu (18/8/2018), SBS kemungkinan akan menayangkan siaran langsung pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Walau belum pasti, pembukaan Asian Games bakal menggusur drama Let Me Introduce Her.

Sementara pada Senin (19/8/2018), ada banyak drama yang tergusur demi Asian Games. Stasiun televisi Korea Selatan bakal menayangkan pertandingan renang, menembak, taekwondo, dan anggar.

Dua acara andalan SBS, SBS Inkigayo dan Master in the House, dipastikan tidak ditayangkan pada pekan ini. MBC juga tidak akan menayangkan The King of Mask Singer, Dunia, dan The Rich Son.

Sebelum Asian Games 2018, stasiun televisi Korsel juga kerap mengubah dan menunda penayangan acara favorit saat ajang olahraga seperti Olimpiade dan Olimpiade musim dingin.

Sumber: Soompi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.