Sukses

4 Akses Masuk ke GBK yang Ditutup hingga Pembukaan Asian Games Selesai

Jalanan di sekitar GBK ditutup demi penyelenggaraan Opening Ceremony Asian Games. Ribuan personel diterjunkan untuk memperlancar arus lalu lintas.

Liputan6SCTV, Jakarta - Mulai pukul 10.00 WIB, jalanan di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK) akan ditutup demi penyelenggaraan Opening Ceremony Asian Games 2018, malam ini. Ribuan personel diturunkan untuk memperlancar arus lalu lintas.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (18/8/2018), menjelang Upacara Pembukaan Asian Games 2018, polisi memberlakukan rekayasa arus lalu lintas di kawasan Senayan, sekitar Stadion GBK.

Polisi juga menutup akses masuk ke Kompleks GBK, sejak pukul 10.00 WIB hingga acara pembukaan Asian Games selesai.

Penutupan akses di antaranya di depan kampus Universitas Moestopo, Jalan Gerbang Pemuda, perempatan Palmerah menuju Lapangan Tembak, dan Patal Senayan menuju GBK. Hanya kendaraan yang memiliki stiker yang dikeluarkan panitia Asian Games yang diizinkan melintas di kawasan ini.

Sebanyak 8 ribu personel gabungan TNI-Polri diturunkan untuk mengamankan jalannya acara pembukaan Asian Games. Mereka akan ditempatkan di seluruh sudut kawasan Senayan, baik di dalam maupun di area luar stadion.

Diperkirakan sekitar 60 ribu orang akan hadir dan menyaksikan acara ini, yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. (Galuh Garmabrata)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.