Sukses

Asian Games 2018: Tak Ada Rival, Atlet Rowing Indonesia Siap Raih Emas

Cabang rowing di Asian Games 2018 mulai dipertandingkan Minggu 19 Agustus 2018.

Liputan6.com, Jakarta Atlet rowing Indonesia, Ardi Isadi, optimistis bisa meraih medali emas pada Asian Games 2018. Ia menyebut emas bisa didapat dari lomba di nomor 8+.

"Saya main di dua nomor, 4- dan 8+. Kalau di 4- lawan terberat saya mungkin Tiongkok. Kalau 8+ saya kira tidak ada yang saya takuti. Mungkin di situ berpeluang medali emas," kata Ardi ditemui usai latihan di Jakabaring Sport City, Palembang.

Ardi mengatakan, tim rowing Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan selama tiga bulan di Belanda. Karena itu, ia mengaku tim rowing saat ini hanya tinggal fokus untuk mengejar target medali emas.

Terkait sarana rowing di Asian Games 2018, Ardi mengaku sejauh ini tidak ada kendala. "Perahunya sudah oke, dayungnya juga sudah oke. Kita tinggal kejar target saja," ujar Ardi.

Cabang rowing akan mulai bertanding di Asian Games 2018, Minggu, (19/8/2018). Cabang ini menjadi salah satu dari 10 cabang andalan Indonesia untuk meraih medali emas.

 

<p><em><strong>* Update Terkini <a href="https://www.liputan6.com/tag/asian-games-2018">Asian Games 2018</a> Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia <a href="https://www.liputan6.com/asian-games">di Sini</a>.</strong></em></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raih Perunggu

Ardi Isadi sendiri tercatat merupakan peraih medali perunggu di Asian Games 2014. Ketika itu, ia berkompetisi di kelas ringan empat pendayung bersama rekannya, Tanzil Hadid, Muhad Yakin, dan Ihram.

Medali tersebut merupakan satu-satunya yang dipersembahkan cabang rowing pada Asian Games 2014. Meskipun, rowing saat itu turun di 14 nomor yang dilombakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.