Sukses

Gaya Menarik Seragam Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Para atlet Indonesia di pentas Asian Games 2018 akan mengenakan ornamen khusus.

Jakarta - Ragam persiapan jelang Asian Games 2018 terus bergulir. Bagi kontingen tuan rumah, tak sekadar persiapan teknis, sisi non-teknis juga mendapat atensi. Satu di antaranya adalah kostum para atlet.

Baca Juga

  • Zulfikar Punya Pengalaman Berat dalam Persiapan Asian Games 2018
  • Asian Games 2018: Game PES 2018 Turut Dipertandingkan
  • Slank Ciptakan Lagu Khusus bagi Korea Selatan di Pentas Asian Games 2018

Bagi Indonesia, seragam para atlet bakal menjadi magnet bagi masyarakat. Publik bakal menunggu kejutan ornamen apa yang akan membalut tubuh para atlet Tanah Air di panggung Asian Games 2018.

Khusus kostum para atlet Indonesia, manajemen telah menyiapkan desain khusus, terutama untuk defile. Seragam tersebut nantinya akan dipakai para atlet pada saat seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

Kostum para atlet memiliki ornamen Merah dan Putih, sebuah kombinasi dua warna yang merupakan identitas bendera negara Indonesia.

"Seragam dengan gaya smart casual dan potongan slimfit yang minimalis memberikan kesan androgini. Dan dipadukan elemen budaya dengan motif batik parang pada scarf dan hijab yang memiliki arti pantang menyerah," tutur Rita Zulkaidarati, General Manager The Executive.

Tak hanya menghadirkan tema merah dan putih, seragam para atlet Indonesia menghadirkan elemen budaya nasional, yakni kain nusantara. Seragam tersebut dilengkapi scraf pada bagian kantong dan juga pashmina yang dipakai atlet berhijab dihiasi motif parang. Sebagai lambang semangat yang tak pernah padam dan pantang menyerah yang ditujukan untuk atlet nasional.

Jadi, Sahabat Bola.com wajiib menunggu kehadiran para atlet Indonesia yang akan berlaga di pentas Asian Games 2018 dengan balutan kostum istimewa tersebut.

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.