Sukses

Berat Badan Eko Yuli dan Sri Wahyuni Diyakini Aman saat Asian Games 2018

Eko Yuli dan Sri Wahyuni akan menjadi andalan angkat besi Indonesia di Asian Games 2018.

Jakarta - Asian Games 2018 tinggal sekitar tiga pekan lagi dimulai. Namun, pelatih kepala kontingen angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja, mengaku tidak merasa khawatir dengan berat tubuh Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustina yang saat ini masih melewati ambang batas aman.

Eko Yuli akan turun di kelas 62 kg putra, sementara Sri Wahyuni bertanding padakelas 48 kg. Hingga saat ini keduanya masih kelebihan berat badan. Dirdja mengakui keduanya masih kelebihan berat badan, tapi optimistis bisa ideal sesuai kelasnya masing-masing ketika Asian Games 2018 dimulai.

"Saya pastikan berat badan Eko dan Sri Wahyuni akan sesuai pada saat tampil nanti," ujar Dirdja Wihardja di pelatnas angkat besi untuk Asian Games 2018 di Jakarta, Senin (30/7/2018). 

"Kelebihan berat badan Eko kurang lebih 3 kg, dan Sri Wahyuni kelebihan 2 kg. Mulai hari ini program latihan menurunkan berat badan secara bertahap hingga mereka bisa tampil lebih maksimal saat tampil nanti," lanjutnya.

Eko Yuli dan Sri Wahyuni akan menjadi andalan Indonesia di Asian Games 2018. Selama 17 kali tampil di level Asian Games, kontingen Indonesia untuk cabang olahraga angkat besi belum pernah merebut medali emas. Pencapaian terbaik adalah merebut perak di Asian Games 2010 dan 2014.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.